Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA MARATHON 2014: Polda Metro Terjunkan 800 Personel

Polda Metro Jaya mengerahkan 800 personel yang tersebar di sepanjang trek lari untuk mengamankan jalannya Festival Budaya Jakarta Marathon 2014 pada Minggu (26/10).
Konferensi Pers Festival Budaya Jakarta Marathon/Bisnis.com
Konferensi Pers Festival Budaya Jakarta Marathon/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Polda Metro Jaya mengerahkan 800 personel yang tersebar di sepanjang trek lari untuk mengamankan jalannya Festival Budaya Jakarta Marathon 2014 pada Minggu (26/10).

“Kami persiapkan 800 personel untuk pengamanan jalur,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto kepada Bisnis.com, Jumat (24/10/2014).

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk memperhatikan rekayasa lalu lintas yang akan dimulai dari pukul 05.30 WIB hingga selesai sekitar pukul 10.00 WIB.

Rikwanto mempersilakan masyarakat untuk memeriahkan acara dengan terib di sepanjang lintasan maratahon. Masyarakat tidak diperkenankan turun ke lintasan marathon.

“Masyarakat yang ikut memeriahkan dalam marathon silahkan,” katanya.

Polda Metro Jaya juga telah berkoordinasi kepada pihak panitia menjemput pelari yang tidak menyelesaikan finish karena sakit atau terlambat masuk finish agar tidak menganggu lalu lintas.

Panjang trek pada kategori full marathon yakni 42.195 kilometer yang diawali dari Monumen Nasional, Jakarta Pusat, melintasi Jalan Budi Kemuliaan menuju Kawasan Kota Tua dilanjutkan melewati Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal.

Dari sana, trek berlanjut menuju Bunderan Hotel Indonesia hingga Jalan Gatot Subroto sampai ke Jalan Sisingamangaraja. Menjelang finish di Monas, peserta Marathon akan melalui Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

Sedangkan trek terpendek yakni sepanjang 5 km start dimulai dari Silang Monas Barat Daya lanjut ke Jalan Budi Kemuliaan lalu melewati Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit. Kemudian, pelari akan memutar di Putaran Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Merdeka Barat melalui Jalan Majapahit dan kembali finish di Monas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler