Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Marathon Bakal Pamerkan Budaya Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan Festival Budaya Jakarta Marathon pada Minggu, 26 Oktober 2014.
Konferensi Pers Festival Budaya Jakarta Marathon/Bisnis.com
Konferensi Pers Festival Budaya Jakarta Marathon/Bisnis.com

Bisnis.com, Jakarta--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan Festival Budaya Jakarta Marathon pada Minggu, 26 Oktober 2014.

Acara ini merupakan perlombaan lari berskala internasional yang sekaligus memperkenalkan seni budaya nusantara dan kontemporer.

Deputi Gubernur bidang Pariwisata DKI Sylviana Murni mengatakan Jakarta Marathon ini berbeda dengan event marathon yang ada di kota-kota besar dunia lainnya. Terlebih, Jakarta Marathon ini sebagai media promosi pariwisata dan kebudayaan Indonesia kepada dunia.

“Ini berbeda sekali London Marathon, Tokyo, Paris.. Di awal start ada tampilan budaya yang luar biasa hingga mencapai finish,” katanya dalam konferensi pers Festival Budaya Jakarta Marathon di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Ratiyono mengatakan acara ini diikuti oleh 14.120 peserta. Pemprov DKI menyiapkan lebih dari Rp2 milyar untuk hadiah yang dipersembahkan bagi pemenang. Selain itu, beberapa atlet nasional dan luar negeri seperti dari Kenya, Jepang, Ethiopia, dan Thailand turut meramaikan acara ini.

“Dari batas waktu pendaftaran sudah ada 14.120 peserta, sedangkan tahun lalu 10ribu,” ujar Ratiyono.

Panjang trek pada kategori full marathon yakni 42.195 kilometer yang diawali dari Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Lalu melintasi Jalan Budi Kemuliaan menuju Kawasan Kota Tua dilanjutkan melewati Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal. Dari sana kemudian peserta akan lari menuju Bunderan Hotel Indonesia hingga Jalan Gatot Subroto sampai ke Jalan Sisingamangaraja.

Menjelang finish di Monas, peserta Marathon akan melalui Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. Acara ini dimulai pukul 05.00 dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Sepanjang trek ini terdapat 20 titik panggung yang akan memamerkan keindahan seni Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler