Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen Gilas AS Roma 7-1

Apabila ada seseorang yang mampu melakukan menerobos kuatnya pertahanan Bayern Munich, maka dialah Francesco Totti, pemain AS Roma sering membawa keberuntungan bagi timnya. AS Roma, runner-up kompetisi Seri A Liga Italia, akan menjamu Bayern di Stadion Olimpico pada Liga Champion grup E, Selasa (21/10/2014).

Bisnis.com, ROMA - Bayern Munich menghancurkan AS Roma 7-1 dengan kemenangan terbesar away di Liga Champions  untuk membukukan rekor kemenangan  Group E.

Ketujuh gol Bayren Munchen itu dihasilkan oleh  Robben menit ke-8 dan ke-30, Mario Götze menit ke-23, Lewandowski menit ke-25, Müller menit ke-36 melalui titik pinalti, Ribéry menit ke-78 dan  Shaqiri menit ke-80.

Arjen Robben berhasil mengalahkan  Ashley Cole dan  Mario Gotze saling berkombinasi dengan  Thomas Muller untuk mencetak gol.  Robert Lewandowski mencetak melalui sundulan kepala dan  Robben memanfaatkan kekuatannya sebelaum  Muller mencetak gol melalui pinalti dalam tempo 36 minutes.

Gervinho menjadi pencetak gol satu-satuny AS Roma.

Susunan Pemain

Roma: 26 De Sanctis 35 Torosidis  44 Manolas 02 Yanga-Mbiwa 03 Cole (Holebas - 45' ) 15 Pjanic (Ljajic - 79' ) 16 De Rossi 04 Nainggolan  07 Iturbe  10 Totti (Florenzi - 45' ) 27 Gervinho

Cadangan: 08 Ljajic 22 Destro 23 Astori 24 Florenzi 25 Holebas 28 Skorupski 32 Paredes

Bayern Munich 01 Neuer 05 Benatia 17 Boateng 27 Alaba 10 Robben 21 Lahm 03 Alonso 19 Götze (Shaqiri - 79' ) 18 Bernat  25 Müller (Rafinha - 60' ) 09 Lewandowski (Ribéry - 68' )

Cadangan: 04 Dante 07 Ribéry 11 Shaqiri 13 Rafinha 14 Pizarro 29 Zingerle 34 Höjbjerg

Semula AS Roma begitu didengung-dengungkan mampu mengatasi Munche. Bahkan ada yang emenyebut, apabila ada seseorang yang mampu melakukan menerobos kuatnya pertahanan Bayern Munich, maka dialah Francesco Totti, pemain AS Roma sering membawa keberuntungan bagi timnya. AS Roma, runner-up kompetisi Seri A Liga Italia, akan menjamu Bayern di Stadion Olimpico pada Liga Champion grup E, Selasa (21/10/2014). Mereka telah mencapai target mencatat total 20 gol dalam sembilan pertandingan musim ini, dimana Totti menyumbang tiga gol plus empat assist.

Totti yang baru saja genap 38 tahun dan musim ini merupakan musim ke-23 baginya di klub profesional. Ia adalah bagian penting dari kejayaan AS Roma di bawah pealtih Rudi Garcia. Ia sering memberi umpan bagi pemain-pemain depan seperti Gervinho dan Mattio Destro dalam susunan tim terkuat Roba selama beberapa tahun.

Rekor AS Roma versus Bayern Munchen

MusimTanggalKandangSkorTamuKompetisi
2010/201123 NovRoma3 - 2Bayern MunchenChampions League  
 15 SepBayern Munchen2 - 0AS RomaChampions League  

Garcia awalnya berencana mengistirahatkan Totti pada pertandingan Sabtu melawan tim Chievo, namun ia berubah pikiran saat menit terakhir.

Totti membuktikan dengan memberikan tembakan tendangan penalti dan memberikan kemenangan 3-0. "Saya tidak bisa mulai pertandingan ini tanpa kapten," kata Garcia.

Ini pertandingan sangat penting dan kami membutuhkan untuk raih kembali jejak kemenangan.

Totti menjadi pemain tertua yang mencetak gol pada Liga Champion saat imbang 1-1 melawan tuan rumah ke Manchester City bulan lalu.

Pelatih Bayern Pep Guardiola akan berhati-hati dengan bahaya ketika menghadapi pemain seperti Totti dan Daniele De Rossi saat masih main pada 2002/03.

Bayern akan menjadi ujian paling berat bagi Roma.

Tak terkalahkan dalam 11 pertandingan di seluruh kompetisi sejak kalah dari Borussia Dortmund pada pertandingan pembuka musim Piala Super Jerman, mereka telah menyapu bersih delapan pertandingan berturut-turut dengan tidak kemasukan satu gol pun sejak skor imbang 1-1 melawan Schalke pada 30 Agustus lalu dengan total 748 menit.

Dengan selisih 19 gol dan berhasil mencetak 10 gol pada dua pertandingan terakhir, mereka menduduki peringkat teratas Bundesliga dengan empat poin dan siap mengincar kembali gelar liga domestik.

Roma, yang tidak diunggulkan, ternyata juga memiliki catatan mengesankan dengan memenangkan enam dari tujuh pertandingan Serie A dan mengumpulkan empat poin dari dua laga pembuka Liga Champion.

"Hari Kamis kami akan menghadapi tim terbaik dunia. Bayern sangat kuat dan saya tidak sabar menantikan pertandingan ini, dan atmosfir Stadio Olimpico akan fantastis," kata Garcia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper