Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA PRANCIS: Marseille Samai Rekor 8 Menang Beruntun

Marseille menyamai rekor delapan kemenangan beruntun yang dimiliki klub itu pada Minggu (19/10/2014), saat mereka mengalahkan Toulouse dengan skor 2-0 di Stade Velodrome untuk unggul tujuh angka di puncak klasemen Liga Prancis.
Marseille berniat merebut apa yang mereka tinggalkan sebelum jeda internasional. /tar telegram.com
Marseille berniat merebut apa yang mereka tinggalkan sebelum jeda internasional. /tar telegram.com

Bisnis.com, PARIS - Marseille menyamai rekor delapan kemenangan beruntun yang dimiliki klub itu pada Minggu (19/10/2014), saat mereka mengalahkan Toulouse dengan skor 2-0 di Stade Velodrome untuk unggul tujuh angka di puncak klasemen Liga Prancis.

Gol-gol di babak pertama yang dibukukan Nicolas Nklolou dan Andre-Pierre Gignac terbukti cukup untuk membawa pasukan Marcelo Bielsa mendulang tiga angka, saat Marseille menyamai rekor sebelumnya untuk torehan kemenangan beruntun di liga yang ditorehkan pada 1937 dan 1998.

Marseille, yang memenangi setiap pertandingan sejak mengawali musim dengan satu kali imbang dan satu kalah, unggul tujuh angka atas juara bertahan Paris Saint Germain, meski Bordeaux dapat memangkas ketertinggalan menjadi lima angka seandainya mereka mampu mengalahkan Caen pada pertandingan yang dimainkan Minggu (19/10/2014) malam.

Marseille berniat merebut apa yang mereka tinggalkan sebelum jeda internasional, dan tim inti Bielsa tidak berubah dari pertandingan melawan Caen yang dimenangi dengan skor 2-1 dua pekan silam.

Terdapat rekor baru dalam kehadiran jumlah penonton bagi Stade Velodrome yang belakangan ini direnovasi, di mana penonton sebanyak 61.846 orang melampaui rekor sebelumnya yakni 59.120 orang yang tercipta pada pertandingan perempat final Piala Dunia rugby antara Australia melawan Inggris pada 2007.

Para penggemar ruan rumah nyaris melihat tim mereka tertinggal terlebih dahulu dari Toulouse, ketika Steve Mandanda membelokkan tembakan Martin Braithwaite menuju mistar gawang.

Namun Marseille memecah kebuntuan pada menit ke-21, bek Kamerun Nkoulou melompat untuk menyambut tendangan bebas Dimitri Payet, kemudian bola terlihat masuk ke gawang setelah mengenai bahunya.

Florian Thauvin kemudian melepaskan tembakan melebar sebelum tuan rumah menggandakan keunggulan mereka sembilan menit sebelum turun minum ketika Gignac - yang menjadi bintang saat Prancis menang atas Armenia pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada tengah pekan - mengemas gol kesepuluhnya dari jumlah pertandingan liga yang sama pada musim ini.

Toulouse awalnya kehilangan penguasaan bola dari lemparan ke dalam, dan kemudian gagal menyapu umpan silang dari sisi kiri Marseille, sehingga Gignac dapat menyambut bola untuk masuk ke gawang bekas klubnya.

Zacharie Boucher membelokkan tembakan jarak jauh Payet ke mistar gawang pada awal babak kedua, dan upaya pemain pengganti Abdelaziz Barrada dapat disapu sebelum melewati garis gawang ketika Marseille gagal memperbesar keunggulan mereka.

Terakhir kalinya klub pesisir selatan itu memenangi delapan pertandingan liga secara beruntun adalah pada 1998, ketika laju mereka dihentikan oleh kekalahan 1-2 dari tuan rumah Lyon, yang akan menjadi lawan Marseille pada akhir pekan mendatang.

Lyon akan berupaya meneruskan laju lima pertandingan tidak terkalahkannya, saat mereka menjamu Montpellier pada Minggu malam.

Pada Jumat, PSG bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas Lens pada pertandingan yang begitu mudah dikenang di Stade de France, di mana terdapat tiga kartu merah dalam rentang waktu enam menit di babak kedua.

Pada Sabtu, AS Monaco melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions mereka melawan Benfica dengan menang 2-0 atas Evian di Stade Louis II berkat penalti Joao Moutinho dan gol Yannick Ferreira Carrasco pada babak kedua.

Saint-Etienne menduduki peringkat keempat berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Lorient, namun Lille, yang akan menjamu Everton di Liga Europa pada Kamis, takluk 1-2 dari tamunya Guingamp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper