Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL PIALA AFC U-19: Korut vs Uzbekistan, Saling Ancam, Prediksi & Hasil

Pelatih Korea Utara An Ye-gun menegaskan timnya akan bermain menyerang dalam semi final Piala AFC U-19 melawan Uzbekistan di Stadion Thuwunna Youth Training Centre, Senin (20/10/2014).
 Pelatih Korea Utara An Ye-gun (kanan) dan pelatih Uzbekistan Ravshan Khaydarov./afc.com
Pelatih Korea Utara An Ye-gun (kanan) dan pelatih Uzbekistan Ravshan Khaydarov./afc.com

Bisnis.com, Yangon - Pelatih Korea Utara An Ye-gun menegaskan timnya akan bermain menyerang dalam semi final Piala AFC U-19 melawan Uzbekistan di Stadion Thuwunna Youth Training Centre, Senin (20/10/2014).

The young Chollima's lolos ke semi final setelah tampil bertahan dan counter attack yang membawa kemenangan 2-0 dari Irak dan Korut menyingkirkan Jepang di perempat final melalui adu pinalti 5-4 setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

Ke semi final merupakan sukses bagi Korut setelah pada 2012 mereka gagal dan lolos ke Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Di semi final mereka akan bermain menyerang dan mengurangi pola permainan bertahan.

"Kami akan meninggalkan gaya bermain kami di empat pertandingan terdahulu, kami hanya fokus bertahPelatih Korea Utara An Ye-gunan dan serangan balik. Di semi final melawan Uzbekistan kami akan lebih menyerang," ujar An.

"Pada partai melawan Jepang adalah pertandingan sulit sehingga harus melalui 120 menit dan adu pinalti. Dan parati semi final ini akan berimabng dan ketat," ujarnya.

"Namun, mental yang superior menjadi faktor untuk tim ini. Semua pemain akan bertarung hingga menit akhir dan berupaya mendapatkan kemenangan,"  tutur An.

Dalam empat pertandingan terdahulu, Korut tampil di  di Nay Pyi Taw's Wunna Theikdi Stadium, dan stadion di semi final ini dianggap kurang familiar dengan pemainnya.

"Kami tiba di Yangoon kemarin dan kami berlatih untuk mengembalikan kebugaran tim dari jam 4 hingga jam 6.Saya akan lihat di latihan berikutnya sebelum saya mendapatkan kondisi fisik mereka."

Uzbeksitan Akui Korut

Pemain depan Uzbekistan yang kini menjadi salah satu top skor  Zabikhillo Urinboev, akan menjadi penekan utama,  tetap membuat  pelatih Ravshan Khaydarov mengakui kekuatan  Korean, terutama kerja sama tim.

"Korut sebagai tim sangat kuat, kendati mereka tidak tidak memiliki bintang.mereka mempunyai kerja sama tim yang kuat di pertahanan, begitu juga dalam menyerang," ujar Khaydarov.

"Mereka tim yang memiliki disiplin dan good shape. Kami sudah memonitor sejak awal turnamen ini dan ini akan menjadi partai yang ketat," tuturnya.

"Walaupun mereka kuat dalam pertahan, tapi mereka tidak hanya akan bertahan. Saya pikir mereka akan menyerang, dan kami akan balas dengan serangan balik," ujarnya.

Bek  Akramjon Komilov akan absen karena hukuman dua kartu kuning dan terakhir diraih saat   menang 2-1 dari Thailand di perempat final, Jumat (17/10/2014) dan harus absen satu pertandingan.

"Tapi kami memiliki pemain cadangan yang sama baiknya. Kami dapat menggantikan pemain yang cedera atau pun suspend. So. itu bukan persoalan bagi kami."

"Setelah banyak bermain di turnamen seperti ini dan cukup berat memang pemain pasti ada yang cedera, bahkan ringan. Namun, itu akan segera pulih dan kembali membaik dan kami akan melakukan determinasi untuk lolos ke pertandingan final."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : afc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper