Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA JERMAN: Munchen Cukur Bremen 6-0, Alonso Cetak Gol Perdana

Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munchen mendapatkan kemenangan kelimanya secara beruntun pada Sabtu (18/10/2014) ketika pemain Spanyol Xabi Alonso mencetak gol perdananya di Liga Jerman saat mereka menang 6-0 atas Werder Bremen.
Selebrasi para pemain Bayen Munchen/Reuters
Selebrasi para pemain Bayen Munchen/Reuters

Bisnis. com, BERLIN--Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munchen mendapatkan kemenangan kelimanya secara beruntun pada Sabtu (18/10/2014)  ketika pemain Spanyol Xabi Alonso mencetak gol perdananya di Liga Jerman saat mereka menang 6-0 atas Werder Bremen.

Bayern melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions melawan AS Roma yang akan dimainkan pada Selasa dengan memelihara keunggulan empat angka mereka di puncak klasemen, memperbesar selisih gol mereka menjadi 19 gol ketika mantan kapten Jerman Philipp Lahm dan Mario Goetze masing-masing mencetak dua gol.

"Orang-orang berkata sulit untuk kembali setelah jeda internasional, namun kami bermain baik, melakukan pemilihan posisi dengan baik, dan melakukan persiapan dengan baik," kata pelatih Bayern Pep Guardiola.

"Sedikit lebih mudah bagi kami setelah Philipp Lahm mencetak gol pertama." "Ok, kami memiliki tiga angka lebih banyak, namun fokus kami sekarang adalah Liga Champions." Lahm memulai pesta gol ini ketika ia melepaskan tembakan dari jarak 14 meter saat pertandingan di Allianz Arena baru berlangsung 20 menit.

Alonso, yang didatangkan Bayern dari Real pada Agustus, mengemas gol perdananya untuk klub itu ketika ia melepaskan tendangan bebas melewati dinding pertahanan Bayern pada menit ke-27.

Thomas Mueller membawa tuan rumah unggul 3-0 ketika ia mengonversi penalti, setelah ia dijatuhkan di area terlarang oleh pemain Bremen Sebastian Proedl pada menit ke-43.

Dan Goetze mengubah skor menjadi 4-0 sebelum turun minum, ketika ia menaklukkan bek asal Kongo Assani Lukimya untuk melesakkan tembakannya ke sudut jauh.

Lahm dan Goetze mengukir gol-gol kedua mereka ketika tuan rumah mengambil keuntungan dari pertahanan lawan yang kelelahan pada 20 menit terakhir, dan hasil ini membenamkan Bremen di dasar klasemen.

Dengan Hoffenheim yang bermain di markas Hamburg pada Minggu, Borussia Moenchengladbach naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 3-0 atas tuan rumah Hanover 96, ketika anggota timnas Jerman Max Kruse mencetak dua gol dan gelandang Swiss Granit Xhaka mencetak gol melalui tendangan bebas.

Sementara itu, Roberto di Matteo memulai kiprahnya sebagai pelatih Schalke 04 dengan kemenangan, ketika The Royal Blues mendulang kemenangan ketiga mereka musim ini melalui kemenangan 2-0 atas tamunya Hertha Berlin.

Penyerang Belanda Klaas-Jan Huntelaar membawa Schalke unggul melalui sundulannya pada menit ke-19, sebelum gelandang Jerman Julian Draxler mengubah skor menjadi 2-0 melalui golnya pada menit ke-65.

Hasil itu mendongkrak Schalke ke peringkat kedelapan, ketika Di Matteo, yang memenangi gelar Liga Champions 2012 bersama Chelsea, menggantikan pendahulunya Jens Keller dua pekan silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper