Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Spanyol: El Real Tekuk Levante 5-0, Ronaldo Cetak 2 Gol

Real Madrid melumat Levante 5 gol tanpa balas dalam lanjutan liga Spanyol yang digelar Sabtu (18/10/2014).

Bisnis.com, VALENCIA--Real Madrid melumat Levante 5 gol tanpa balas dalam lanjutan liga Spanyol yang digelar di Ciudad de Valencia, Sabtu (18/10/2014).

Kemenangan telak ini sekaligus mengirim sinyal serius jelang el-Classico menghadapi musuh bebuyutan Barcelona, pekan depan.     

Hebatnya lagi dalam kemenangan telak atas Levante tersebut, Cristiano Ronaldo juga tetap menunjukkan ketajamannya dengan menyumbang dua gol sekaligus membukukan 15 gol dari dari delapan pertandingan pertama liga musim ini.

Lewat kemenangan ini pula El Real naik ke peringkat kedua di klasemen, dan hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Barcelona yang akan menghadapi Eibar dalam laga lainnya.

Ronaldo mencetak gol melalui penalti pada menit ke-13 menyusul pelanggaran yang dilakukan Juanfran terhadap Javier Hernandez, dan penyerang Meksiko itu menanduk bola dari jarak dekat yang berbuah gol sebelum babak pertama usai.

Setelah turun minum Ronaldo melengkapi trigolnya dengan melaju di sayap kiri dan penyelesaian peluang dengan sempurna. James Rodriguez melepaskan sepakan voli untuk menjadi gol keempat pada menit ke-65, dan Isco melengkapi pesta gol Real melalui sepakan dari jarak 18 meter.

Lionel Messi, yang merayakan 10 tahunnya sejak melakukan debut untuk Barcelona pada pekan ini, berpeluang menyamai atau melampaui rekor gol Telmo Zarra di Liga Spanyol ketika klub Katalan itu menjamu Eibar pada pertandingan yang dimainkan Sabtu malam.

Pemain Argentina itu tertinggal dua gol dari rekor 251 gol yang disumbangkan Zarra untuk Athletic Bilbao pada periode 1940-an dan 1950-an.

Juara bertahan Atletico Madrid, yang menghuni urutan kelima dengan 14 angka dari tujuh pertandingan, akan menghadapi Espanyol pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper