Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tour de Banyuwangi Ijen: 16 Tim Balap Sepeda Bertarung di Etape Pertama

Sebanyak 77 pebalap dari 16 tim asing dan dalam negeri bertarung pada etape pertama lomba balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen 2014 (ITdBI), menempuh jarak sejauh 180,7 kilometer.
Ilustrasi/tourdebanyuwangiijen.id
Ilustrasi/tourdebanyuwangiijen.id

Bisnis.com, BANYUWANGI -- Kejuaraan balap sepede internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2014 dimulai hari ini, Kamis (16/10/2014). 

Sebanyak 77 pebalap dari 16 tim asing dan dalam negeri bertarung pada etape pertama lomba balap sepeda "International Tour de Banyuwangi Ijen 2014" (ITdBI), menempuh jarak sejauh 180,7 kilometer.

Rombongan pebalap dilepas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari depan Pendopo Pemkab Banyuwangi tepat pukul 09.30 WIB, dengan diiringi musik tradisional khas Osing yang dimainkan seniman daerah setempat.

Ribuan warga Banyuwangi, Jawa Timur, dan pelajar juga berjejer rapi di pinggir jalan sepanjang rute start, sekitar 2 kilometer di wilayah kota untuk memberikan semangat kepada para pebalap yang datang dari berbagai negara.

Etape pembuka menuju kawasan objek wisata Pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran sejauh 180,7 kilometer ini, lebih banyak didominasi rute jalan datar atau flat dan sebagian ruas jalan yang relatif sempit untuk balapan.

Pada etape ini, terdapat dua titik perebutan poin intermediate sprint, yakni di kilometer 29,6 dan 77,8. Sementara poin tanjakan (King of Mountain/KoM) berada di kilometer 43,2 kawasan perkebunan Kalibendo dan kilometer 52,3 daerah Segubang.

Sebanyak 16 tim asing dan dalam negeri meramaikan balapan internasional grade 2.2 yang menjadi kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) ini.

Dari tim asing terdapat juara bertahan Tabriz Petrochemical Iran, TSR Continental, dan Pishgaman Yazd Cycling (kedua juga dari Iran), Aisan Racing Jepang, Kelantan Cycling Malaysia, Timnas Denmark, dan Matrix Powertag Jepang.

Sedangkan dari Indonesia ada Pegasus Continental, Custom Cycling Club, Tim Jawa Timur, Polygon Sweet Nice, United Bike Kencana, dan tuan rumah Banyuwangi Road Racing Club (BRCC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler