Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Gelar Turnamen Tenis Internasional

Garuda Indonesia kembali menggelar turnamen berskala internasional Garuda Indonesia Tennis Open 2014 dan Garuda Indonesia Junior Tennis Master 2014 pada tanggal 20 – 30 Nopember 2014 mendatang, di Hotel Borobudur Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA--Garuda Indonesia kembali menggelar turnamen berskala internasional Garuda Indonesia Tennis Open 2014 dan Garuda Indonesia Junior Tennis Master 2014 pada tanggal 20 – 30 Nopember 2014 mendatang, di Hotel Borobudur Jakarta. 

Pengumuman pelaksanaan tersebut disampaikan dalam konferensi pers hari ini, Kamis (9/10) di Borobudur Hotel yang dihadiri oleh Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Wibowo Suseno Wirjawan, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, Ketua Bidang Pertandingan PP PELTI, Susan Subekti, dan Tournament Director, Teddy Tandjung.

Turnamen yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk selalu mendukung pengembangan olah raga nasional, khususnya olah raga tenis.

Pergelaran tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu “Garuda Indonesia Junior Tennis Master 2014 ” yang akan dilaksanakan  padatanggal 20 – 23 November 2014, sementara “Garuda Indonesia Tennis Open 2014” akan digelar pada tanggal 24 – 30 November 2014.

Garuda Indonesia menargetkan sebanyak 75  pemain putera dan 25  pemain putri akan turut berpartisipasi dalam turnamen tennis internasional tersebut, atau meningkat dari sebelumnya yang diikuti sebanyak 66 pemain putera, dan 21 pemain puteri.

Turnamen ini merupakan pengembangan dari turnament sebelumnya  Garuda Indonesia Tennis Masters yang telah dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2008 lalu.

Turnamen tenis tersebut terus mengalami peningkatan, dimana pada turnamen tenis tahun 2013 lalu telah diikuti atlit internasional atau petenis asing, antara lain dari Australia.

Garuda Indonesia Tennis Open akan akan diikuti oleh 32 petenis putera dan 16 petenis puteri berdasarkan pada ranking “International Tennis Federation (ITF)”dan “Peringkat Nasional Pelti (PNP)” dengan total hadiah sebesar USD 25.000untuk putera dan USD 12.500 untuk puteri.

Selain itu, para pemenang untukkategori tunggal putera dan puteri juga akan mendapatkan satu unit mobil.

Garuda Indonesia juga memberikan potongan harga tiket sebesar 50 persen bagi peserta turnamen “Garuda Indonesia Tennis Open” yang berasal dari negara-negara destinasi yang diterbangi Garuda Indonesia.

Sementara itu, “Garuda Indonesia Junior Tennis Masters” akan diikuti oleh delapan (8) pemain terbaik putera, serta delapan (8) pemain terbaik putri nasional. 

Para pemain “Garuda Indonesia Junior Tennis Master” tersebut merupakan pemainberusia dibawah 16 tahun yang berprestasi yang diambil dari lima (5) turnamen junior terbesar di Indonesia yaitu “Tugu Muda Cup (Semarang), New Armada Cup (Magelang), Thamrin Cup (Jakarta), Widjojo Soejono Cup (Surabaya) dan FIKSTelkom (Bandung)”.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan secara terus menerus Garuda Indonesia terhadap pengembangan olah raga nasional, khususnya meningkatkan mutu permainan para atlit olah raga tenis.

Sebagai “Bapak Angkat” olah raga tennis di Indonesia, Garuda Indonesia akan terus menggelar berbagai turnamen untuk memunculkan bibit – bibit/atlet baru sehingga dapat membawa tennis nasional ke tingkat internasional,” tambah Emirsyah.

Sementara itu, Ketua Umum PELTI Wibowo Suseno Wirjawan juga menyampaikan penghargaan atas dukungan Garuda Indonesia kepada tennis dan PELTI selama ini.

“Kiranya dukungan Garuda Indonesia ini akan semakin meningkatkan kualitas para atlit kita, khususnya atlet – atlet baru melalui berbagai turnamen yang terus dilaksanakan,” tambah Wibowo.

Pada partai final “Garuda Indonesia Tennis Open 2014” yang akan digelar pada tanggal 30 November 2014 mendatang, akan diisi juga oleh berbagai kegiatan menarik, seperti turnamen tenis eksibisi oleh beberapa duta besar negara sahabat dan “tennis coaching clinic” yang akan dibawakan oleh beberapa petenis legendaris nasional.

Selain itu, kompetisi ini juga diisi dengan kegiatan “cooking competition” yang akan dikuti oleh para tamu undangan, serta berbagai kegiatan kegiatan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler