Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA AFC U-19: Korsel Gulung Vietnam 6-0

Korea Selatan mengawali pertandingan perdananya di Piala AFC U-19 dengan ‘brutal’. Tim negeri Ginseng itu melibas Vietnam U-19 dengan telak 6-0 di Myanmar, Kamis (9/10/2014).
Para pelatih dari tim di Grup C Piala AFC U-19 2014 di Myanmar./afc.com
Para pelatih dari tim di Grup C Piala AFC U-19 2014 di Myanmar./afc.com

Bisnis.com,JAKARTA - Korea Selatan mengawali pertandingan perdananya di Piala AFC U-19 dengan ‘brutal’. Tim negeri Ginseng itu melibas Vietnam U-19 dengan telak 6-0 di Myanmar, Kamis (9/10/2014).

Kelima Gol Korsel dihasilkan Lee Jung Bin menit ke-45. Disusul Kim Kun Hee menit ke-54, Shim Je Hyuk menit ke-60, Hwang Hee Chan menit ke66 melalui titik penalti, Paik Seung Ho menit ke-76 dan Kim Kun Heemenit ke-90.

1.

Korea Selatan

1

1

0

0

6:0

3

2.

China

0

0

0

0

0:0

0

3.

Japan  

0

0

0

0

0:0

0

4.

Vietnam  

1

0

0

1

0:6

0

Situasi ini memperlihatkan, Korea Selatan –yang dikalahkan Indonesia di babak kualifikasi—bukan tim lemah. Korsel menjadi favorit dan kekalahan dari Evan Dimas di Jakarta itu, tidak bisa dijadikan patokan.

"Kami berjuang dengan cuaca panas di babak pertama. itu sebabnya kami butuh sedikit waktu untuk masuk ke langkah kita," kata pelatih Kim Sang-ho, yang biaya selanjutnya menghadapi China pada hari Sabtu. "Tapi setelah kami masuk ke aliran kami di babak kedua kami bermain jauh lebih seperti YANG kita bisa dan saya pikir Vietnam menjadi sangat lelah."

Disoraki oleh sekelompok vokal fans Vietnam YANG lengkap dengan drum dan bendera, orang-orang Asia Tenggara ITU turun ke awal yang cerah dengan Nguyen Van Long mendapatkan tembakan pertama pada target setelah lima menit dengan tendangan jarak jauh yang solid, TETAPI kiper Lee Tae-hui mematahkan dengan baik.

Korea mulai mengambil kendali permainan, meskipun, seperti Kim Chang-yeong tendangannya melebar pada 20 menit setelah kustodian Le Van Truong gagal dalam upaya untuk memanfaatkan umpan dari Lee Jeong-bin.

Vietnam memberikan perlawanan sebaik mereka punya, tetapi, dan mereka nyaris memimpin dengan enam menit babak tersisa saat sundulan dari Bui Tien Dung hampir dilingkarkan di bawah bar, tetapi kembali penyelamatan Lee Tae-hui, meski terlambat menepis bola jauh.

Meskipun skor diikat di babak pertama akan menjadi seri, dengan satu menit tersisa untuk interval itu, juara bertahan memiliki terobosan.  Bola dari full-back Park Jae-woo ke area penalti dari kanan akhirnya jatuh di kaki Lee Jeong-bin, tetapi Le Van Truong gagal untuk berurusan dengan upaya jarak dekat awalnya .

Dan Korea hanya butuh sembilan menit di babak kedua untuk memperpanjang keunggulan mereka saat Vietnam sekali lagi gagal untuk berurusan dengan bola berbahaya dari Park dan Kim Gun-hee yang tersisa ditandai dan dengan banyak waktu untuk memilih tempatnya di bawah kanan sudut.

"Di babak pertama kami mencoba untuk mencocokkan Republik Korea dan kami bermain cukup baik, tapi di babak kedua itu seperti ada bom di dalam tim saya, kami hanya jatuh terpisah," kata pelatih Vietnam Guillaume Graechen, yang sekarang harus menggembleng timnya untuk menghadapi raksasa lain Asia Timur di Jepang pada hari Sabtu.

Pelatih Kim Sang-ho memang bertekad mengulang sukses sebagai juara bertahan di Piala AFC U-19 dan siap menghadapi Vietam di pertandingan perdana Grup C di  Stadion Wunna Theik. Dua tahun lalu di Uni Emirat Arab, Korea mengklaim gelar ke-12 sebagai juara AFC U-19 di turnamen terkemuka mereka setelah merayap menundukkan  Irak melalui adu penalti di final.

Setelah melihat kesuksesan bangsanya pada  2014 - medali emas di Asian Games 2014 diikuti tempat runner-up di Piala AFC U-16  dan berturut-turut semifinal selesai di AFC U-22 Championships dan AFC U-14 Championships - Kim bertekad untuk mengklaim back-to-back gelar bulan ini di Myanmar.  "Sebagai juara bertahan, tujuan kami adalah untuk mencapai hasil yang sama seperti sebelumnya dan memenangkan gelar ini sekali lagi," kata pelatih Kim.

"Kami tidak merasakan tekanan sebagai juara bertahan. Sebaliknya, kita merasa lebih bertanggung jawab dan berdedikasi untuk mencapai hasil yang baik dan menempatkan pada layar yang baik.”

"Jika ada, kami ingin menunjukkan  kami telah meong-upgrade tim ini sejak turnamen terakhir."

Sementara Vietnam, yang pada edisi 2012 tanpa mengambil poin, didorong dengan mencapai final AFF U-19 2014  bulan lalu dan sekarang bertujuan untuk lolos ke  semifinal di Myanmar, dan dengan itu berarti lolos kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA U-20 2015 di Selandia Baru.

"Target kami adalah untuk mendapatkan tiket untuk pergi ke Piala Dunia sebagai semi-finalis, tetapi juga untuk bermain sepakbola yang baik dan memberikan kesenangan kepada fans di tribun dan penonton di rumah," kata pelatih Vietnam Guillaume Graechen.

"Meskipun aku hanya bertugas untuk pemain ini  sekitar satu tahun dari sekarang, banyak dari mereka berasal dari akademi yang saya set tujuh tahun yang lalu. Kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dalam pertandingan pembukaan kami dan itu adalah pengalaman hebat bagi pemain saya karena banyak yang tidak bermain di kompetisi atau liga."

09-10-2014

IRAN

-

THAILAND

KORSEL

-

VIETNAM

MYANMAR

-

YAMAN

JEPANG

-

CHINA

Daftar pemain Korea Selatan versus Vietnam

Korea Selatan: 1 GK LEE TAEHUI 2 DF PARK JAEWOO 5 DF KIM CHANGYEON 6 MF KIM HYEONUG 7 MF LEE JEONGBIN 10 FW KIM GUNHEE 14 FW SUH MYEONGWON 17 MF KIM SEUNGJU 19 FW KIM YOUNGGYU 20 FW LIM SEUNGGYEOM (C) 22 DF PAK MINGYU

Cadangan: 3 DF GO MYEONGSEOK 4 DF SON GIRYEON 8 MF SEOL TAESU 9 FW SHIM JEHYEOK 11 FW KIM SHIN 12 DF SEO YOUNGJAE 13 DF KO YUNHO 15 MF PAIK SEUNGHO 16 DF HWANG KI WOOK 18 FW HWANG HEE CHAN 21 GK KANG HYEONMU 23 GK SONG YOUNGMIN.

Vietnam: 1 GK LE VAN TRUONG 2 DF LE VAN SON 4 DF BUI TIEN DUNG 5 DF LUC XUAN HUNG 6 MF LUONG XUAN TRUONG 7 DF NGUYEN PHONG HONG DUY 8 MF NGUYEN TUAN ANH 9 FW NGUYEN VAN TOAN 10 FW NGUYEN CONG PHUONG (C) 19 MF PHAN VAN LONG 23 MF NGUYEN QUANG HAI

Cadangan: 3 DF TRAN HUU DONG TRIEU 11 MF PHAN THANH HAU 12 MF PHAM TRUM TINH 13 MF TRAN MINH VUONG 14 MF PHAN VAN DUC 15 GK TRAN MINH TOAN 16 DF NGUYEN HUU ANH TAI 17 FW HO TUAN TAI 18 MF HOANG THANH TUNG 20 DF TRAN ANH THI 21 DF KSOR UC 22 GK PHI MINH LONG

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : afc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper