Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BABAK 8 BESAR ISL: Semen Padang Vs Persipura Skor Akhir 1-0

Semen Padang mampu menang tipis 1-0 di kandang sendiri saat menjamu Persipura dalam pertandingan penyisihan Grup I (Babak 8 Besar) Indonesia Super League 2014, pada Rabu (8/10/2014).
Persipura/Antara
Persipura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Semen Padang mampu menang tipis 1-0 di kandang sendiri saat menjamu Persipura dalam pertandingan penyisihan Grup I (Babak 8 Besar) Indonesia Super League 2014, pada Rabu (8/10/2014).

Pada babak pertama, Semen Padang unggul 1-0. Gol tercipta pada menit ke-16 melalui Nur Iskandar. Memasuki babak kedua, pertandingan tak berubah masih 1-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil itu, Semen Padang masih berpeluang untuk lolos ke semifinal. Saat ini, Semen Padang berada di posisi 3 dengan 3 poin dari 2 pertandingan, sedangkan Persipura di posisi 2 dengan 3 poin dari 2 laga.

Sementara itu, Arema Cronus berada di puncak Grup I dengan 4 poin dari 2 pertandingan.

Susunan pemain:

Persipura: Yoo Jae Hoon; Bio, Anis Tjoe, Tinus Pae, Ruben; Wanggai, Alom, Robertino, Ian Kabes; Tibo, Boaz (C).

Semen Padang: Jandia; Seftia Hadi, Ohorella, Novan, Pagbe; Eka Ramdani, Rudi, Bayauw,  Vizcarra; Nur Iskandar, Osas Saha.

 

Klasemen Grup I

Peringkat

Klub

Main

SG

Poin

1

Arema

2

4-3

4

2

Persipura

2

2-1

3

3

Semen Padang

2

2-2

3

4

Persela

2

2-4

1

 Ket: Peringkat 1 & 2 lolos ke babak semifinal ISL 2014.

 

Hasil pertandingan:

Persipura 2-0 Persela

Arema 2-1 Semen Padang

Persela 2-2 Arema

Semen Padang 1-0 Persipura.

 

Preview:

Persipura akan menghadapi Semen Padang dalam pertandingan 8 besar Indonesia Super League di Grup I pada sore ini (8/10/2014) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Thiago mengatakan memasuki babak delapan besar kompetisi semua tim yang tergabung dalam grup K, memilkii keinginan untuk bisa menghasilkan tiga poin dalam setiap pertandingan.

Target kemenangan yang ingin diraih pada pertandingan hari ini, katanya, bukan berarti Persipura menganggap remeh tim SPFC, namun hal itu katanya motivasi tim yang ingin menghasilkan poin kemenangan pada pertandingan yang dijalani.

"Kemenangan pada pertandingan sebelumnya mengangakat moral tim untuk bisa menghasilkan hal yang sama melawan SPFC," katanya.

Pada pertandingan perdana menghadapi Persela Lamongan, tim yang berjuluk "mutiara hitam" tersebut berhasil menang dengan skor 2-0.

Menghadapi SPFC, katanya, hanya Lukas Mandowen yang dipastikan absen dalam skuad yang dibawa ke Ranah Minang.

"Lukas mengalami cedera, kami sudah siapkan pemain penggantinya," katanya.

Menyinggung tentang kekuatan lawan yang akan dihadapi pada pertandingan itu, ia mengakui, SPFC mempunyai gaya permainan tersendiri.

"SPFC mampu bermain efektif, kompak dan selalu mampu tampil maksimal di kandangnya," katanya.

Ia juga memuji penampilan dua penyerang tim "kabau sirah" itu yakni, Osas Saha dan Nur Iskandar yang memiliki kecepatan sebagai pemain depan.

Ia menilai laga tersebut akan menyajikan pertandingan yang sangat seru dan salah satu pertandingan terbaik di babak delapan besar kompetisi ISL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper