Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BABAK 8 BESAR ISL: Persela Vs Arema Cronus Rabu (8/10) Pukul 15.30 WIB (RCTI)

Arema Cronus Indonesia Malang Jawa Timur mewaspadai kebangkitan calon lawannya Persela Lamongan dalam laga kedua babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/10/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG - Arema Cronus Indonesia Malang Jawa Timur mewaspadai kebangkitan calon lawannya Persela Lamongan dalam laga kedua babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/10/2014).

Pelatih Arema Suharno di Malang Selasa mengakui Persela bukan tim yang mudah ditaklukkan, apalagi Persela bermain di kandang yang didukung penuh suporternya.

Selain itu, pada babak delapan besar musim kompetisi tahun ini, Persela tampil tanpa beban karena targetnya sudah tercapai, lolos delapan besar.

"Persela merupakan salah satu tim tangguh dan tidak mudah dikalahkan, bahkan ketika melawan Persipura pada laga perdananya di babak delapan besar, juga sempat menyulitkan tim asal Papua itu, meski akhirnya takluk 2-0 ," katanya.

Menurut Suharno, materi pemain Persela tidak bisa dianggap remeh, baik pemain asing maupun lokal, karena semua memiliki kualitas sama, seperti Roman Golian, Srdan Lopicic, dan Addison Alves.

Apalagi, Persela juga memiliki pemain lokal yang sebelumnya pernah memperkuat Arema, seperti Catur Pamungkas dan Arif Arianto yang memiliki motivasi ganda.

Saat meladeni Arema, Suharno memperkirakan Persela bakal tampil menyerang seperti karakter sang pelatih, Eduard Tjong.

"Saya sangat mengenal karakter Eduard karena pernah satu tim ketika menangani Persis Solo dan pasti ia akan memperagakan permainan menyerang dan pasti juga menurunkan pemain dan komposisi terbaiknya," katanya.

Menyinggung kondisi pemain Arema menjelang menghadapi Persela Lamongan pada laga keduanya di babak delapan besar, Suharno mengatakan semuanya siap untuk diturunkan (full team).

Ia mengatakan kunci untuk menghadapi permainan Persela, pemain Arema harus sabar dan tenang agar setiap peluang yang tercipta bisa dikonversi menjadi gol.

Arema bakal turun dengan komposisi pemain terbaiknya karena semua bisa diturunkan, terutama pemain yang sebelumnya mengalami cedera, seperti Tierry Gathuessi dan Gustavo Lopez. Sebelum babak delapan besar bergulir, keduanya sempat mengalami cedera dan beberapa kali tidak mengikuti latihan rutin.

Pada laga perdana babak delapan besar, Arema mengalahkan Semen Padang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, dan Persela Lamongan dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di Stadion Mandala Krida Jayapura.

Usai meladeni Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Arema akan menjamu Persipura Jayapura pada laga ketiga di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/10) dan Persela menghadapi Semen Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper