Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Manchester City vs AS Roma, Skor Akhir 1-1

Manchester City gagal mengemas poin penuh tiga meski bermain di kandang sendiri --Stadion Etihad-- setelah saat menjamu AS Roma harus puas bermain imbang 1-1 di lanjutan Grup E Liga Champions 2014 Selasa (30/9/2014) atau Rabu (1/10/2014) dinihari waktu Indonesia.nn
Kapten Kesebelasan Manchester City Vincent Kompany  melakukan selebrasi  dengan mengangkat piala Liga Primer Inggris setelah menumbangkan West Ham United di Stadium Etihad Stadium di Manchester, 11 Mei 2014. /REUTERS-Darren Staples
Kapten Kesebelasan Manchester City Vincent Kompany melakukan selebrasi dengan mengangkat piala Liga Primer Inggris setelah menumbangkan West Ham United di Stadium Etihad Stadium di Manchester, 11 Mei 2014. /REUTERS-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA -Manchester City gagal mengemas poin penuh tiga meski bermain di kandang sendiri --Stadion Etihad-- setelah saat menjamu AS Roma harus puas bermain imbang 1-1 di lanjutan Grup E Liga Champions 2014 Selasa (30/9/2014) atau Rabu (1/10/2014) dinihari waktu Indonesia.

Unggul lebih dulu di awal babak pertama melalui Sergio Aguero, City akhirnya kebobolan pada menit ke-24 melalui kapten tim AS Roma Francesco Totti.

Gol Francesco Totti, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada Sabtu lalu, menjadi pencetak gol tertua sepanjang sejarah kompetisi klub Eropa, ketika ia mengemas gol pada menit ke-24 saat AS Roma memainkan pertandingan Grup E Liga Champions melawan Manchester City pada Selasa (Rabu WIB).

Totti, yang sedang menjalani musim ke-23nya dengan satu-satunya klub profesional yang pernah dibelanya, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Ryan Giggs, ketika pria Wales itu mencetak gol pada usia 37 tahun 289 hari untuk Manchester United saat melawan Benfica pada September 2011.

Pria Italia itu menyamakan kedudukan untuk Roma di Stadion Etihad, setelah Sergio Aguero membawa tuan rumah unggul.

BERITA PREVIEW

Kiper Manchester City Joe Hart  kembali memperkuat Manchester City untuk pertadingan Liga Champions pertandingan Selasa (30/9/2014) atau Rabu (1/10/2014) melawan Roma di kandang sendiri.

Manajer Manuel Pellegrini memilih untuk meninggalkan kiper tim nasional Inggris di bangku cadangan saat City meraup kemenangan 4-2 Sabtu lalu di Hull City.  Tapi, ketika ditanya apakah Hart, 27, akan kembali menghadapi Roma, Pellegrini mengatakan: "Ya, dia pada saat yang sangat baik."

Striker Stevan Jovetic kembali setelah cedera hamstring tapi gelandang Fernando dan Samir Nasri  absen.

Willy Caballero, pemain yang dibeli 4,4 juta poundsterling dari Malaga di musim panas, membuat debut Premier League-nya di tempat Hart di Stadion KC.

Hart juga duduk di luar  saat menang 7-0 di Piala Liga meronta-ronta dari Sheffield Wednesday, dengan Pellegrini bersikeras itu karena rotasi skuad. "Tentu saja saya ingin bermain setiap pertandingan, itu adalah sifat saya, profesionalisme saya," kata Hart. "Saya bukan manajer, hanya pemain. Aku hidup dengan keputusan manajer kami."

Ada spekulasi atas masa depan Hart sebagai City telah memperpanjang kontrak beberapa pemain di klub, tapi tidak begitu jauh dari kiper Inggris. "Saat ini saya senang dengan apa yang terjadi di klub ini," kata Hart. "Kami berjuang di semua lini."

"Sementara saya diterima di sini, saya lebih dari senang untuk tinggal dan melihat ke mana mereka membawaku."

City harus bangkit kembali dengan kemenangan melawan Roma setelah kalah pada partai pembukaan mereka di grup Liga Champions 1-0 dari Bayern Munich pada 17 September.
"Ini adalah pertandingan penting karena Roma memenangkan pertandingan pertama mereka dan kami kalah," kata Pellegrini.
"Ini akan menjadi kelompok yang sangat sulit dan kita tidak bisa kehilangan poin di sini di rumah. Ini sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan itu."

Roma, yang bisa mulai dengan mantan Inggris dan bek kiri Chelsea Ashley Cole, telah memenangkan pembukaan mereka di lima pertandingan di Serie A dan level yang sama dengan pimpinan klasemen Juventus.

Pasukan Rudi Garcia membuka Liga Champions 2014 dengan menghancurkan CSKA Moskow 5-1 di kandang sendiri dengan mantan striker Arsenal Gervinho mencetak dua gol.
Garcia menegaskan pihaknya akan mengadopsi pendekatan yang positif di Etihad Stadium.
Dia mengatakan: "Kami memiliki juara Jerman dan juara Inggris dalam kelompok sehingga kita adalah orang luar tapi kami bangga untuk dapat menunjukkan kualitas kami. "Kita harus protagonis, bukan penonton dan membuat sulit bagi Manchester City."\

Hasil lima pertandingan Manchester City
27 Sep 2014 Hull City 2 – 4 Manchester City ( EPL )
25 Sep 2014 Manchester City 7 – 0 Sheffield Wed ( COC )
21 Sep 2014 Manchester City 1 – 1 Chelsea ( EPL )
18 Sep 2014 Bayern München 1 – 0 Manchester City ( UCL )
13 Sep 2014 Arsenal 2 – 2 Manchester City ( EPL )

Prediksi Man City vs Roma Lineup :

Manchester City : Hart – Sagna – Kolarov – Kompany – Demichelis – Fernando – Nasri – Yaya Toure – Silva – Jovetic – Aguero.
AS Roma : M. De Sanctis – V. Torosidis – K. Manolas – D. Astori – A. Cole – M. Pjani – D. De Rossi – R. Nainggolan – F. Totti – Y. Gervinho – J. Iturbe.

Hasil lima pertandingan AS Roma :

27 Sep 2014 AS Roma 2 – 0 Verona ( SA )
25 Sep 2014 Parma 1 – 2 AS Roma ( SA )
21 Sep 2014 AS Roma 2 – 0 Cagliari ( SA )
18 Sep 2014 AS Roma 5 – 1 CSKA ( UCL )
13 Sep 2014 Empoli 0 – 1 AS Roma ( SA )

Prediksi Man City vs Roma Lineup :
Manchester City : Hart – Sagna – Kolarov – Kompany – Demichelis – Fernando – Nasri – Yaya Toure – Silva – Jovetic – Aguero.

AS Roma : M. De Sanctis – V. Torosidis – K. Manolas – D. Astori – A. Cole – M. Pjani – D. De Rossi – R. Nainggolan – F. Totti – Y. Gervinho – J. Iturbe.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : reuters,bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper