Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS GRUP G: Sporting Lisbon vs Chelsea, Preview, Prediksi Line Up & Hasil

Chelsea akan bertandang ke Lisbo, Portugal guna menghadapi tuan rumah Sporting Lisbon dalam pertarungan grup G Liga Champions, Selasa (1/10/2014) atau Rabu (2/10/2014).
chelsea  /Reuters
chelsea /Reuters

LIGA CHAMPIONS GRUP G: Sporting Lisbon vs Chelsea, Preview, Prediksi Line Up & Hasil
Bisnis.com, JAKARTA -  Chelsea akan bertandang ke Lisbo, Portugal guna menghadapi tuan rumah Sporting Lisbon dalam pertarungan grup G Liga Champions, Selasa (1/10/2014) atau Rabu (2/10/2014).

 

Chelsea dipastikan akan all out. Bahkan, striker anyar mereka yang baru dibeli dari Atletico Madrid yang kelahiran Brasil dan berkebangsaan  Spanyol Diego Costa bakal dipaksa tampil.

 

"Dia akan tampil," kata Manajer Tim Chelsea, Jose Mourinho. "Dia akan memperkuat Chelsea  meski mengalami masalah otot paha belakang," tambah Jose Mourinho, Senin (229/9/2014), yang dikutip Reuters dan stats.asianbookie.com.

"Ada resiko, tetap dia  (bakal dimainkan," kata Mourinho pada konferensi pers.

"Kami mengasumsikan adanya resiko. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan mudah-mudahan dari Selasa sampai Minggu, ia memiliki waktu yang cukup untuk kembali ke jalur dan bermain melawan Arsenal."

 

Costa, dengan delapan gol dari enam pertandingan untuk sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris, merupakan bagian dari 20 pemain yang ikut bertandang ke ibukota Portugal pada Senin.

 

Klasemen Grup G

Klub

Main

Menang

Seri

Kalah

Selisih Gol

Poin

Schalke

1

0

1

0

1-1

1

Maribor

1

0

1

0

1-1

1

Chelsea

1

0

1

0

1-1

1

Sporting Lisbon

1

0

1

0

1-1

1

 

Pemain-pemain yang tidak dibawa serta adalah penyerang Didier Drogba, yang mengalami masalah pergelangan kaki, dan gelandnag Ramires.

"Drogba akan absen selama beberapa pekan," lanjut Mourinho, yang perhatian yang kini teralih kepada penyerang Pantai Gading yang tidak melawat ke Lisbon bersama anggota tim lainnya.

 

Prediksi Tim:

 

Sporting Lisbon (4-4-2) : Rui Patricio, Sarr, N Mauricio, C Soares, J Silva, Perruchet Silva, Mario, Carvalho, L Almeida da Cunha, Carrillo, Slimani.

Chelsea (4-2-3-1) : Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Matic, Willian, Oscar, Hazard E, Costa.

 

Mourinho mengatakan Drogba akan absen selama dua pekan. "Ia mendapat masalah pada sesi latihan dengan pergelangan kakinya, maka mustahil bagi dia untuk ikut bepergian dan saya pikir mustahil bagi dia untuk pulih untuk pertandingan Minggu (ketika Chelsea menjamu Arsenal)."

 

Ramires mengalami cedera otot saat timnya bermain imbang dengan Manchester City pada 21 September, dan absen saat Si Biru meraih kemenangan atas Aston Villa pada akhir pekan.

Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Schalke 04 di Stamford Bridge pada pertandingan pembukaan Liga Champions, dan Mourinho memprediksi akan mendapat ujian berat dari tim Sporting, yang belum terkalahkan di kandang sendiri dari 16 pertandingan Eropa.

"Saya tidak tahu arti favorit di pertandingan sepak bola. Hasil bagus adalah kemenangan. Kami akan berusaha untuk menang, namun memiliki hasrat dan mencapainya merupakan dua hal yang berbeda."

 

"Sporting memiliki senjata-senjatanya. Satu angka dapat dinilai sebagai hasil bagus (untuk mereka)," ucapnya.

"Akankah tim memuncakkan strategi berdasar pada tujuan mencapai satu angka? Pada Jumat, kami melihat tim yang tidak akan berniat meraih hasil imbang. Jika mereka tetap bersikukuh pada gayanya dan mengasumsikan identitas mereka maka itu akan menjadi pertandingan hebat dan kepulangan yang hebat bagi Sporting di Liga Champions."

 

Lima Pertandingan Terkahir Chelsea :
27 -9 -  2014 Chelsea 3 – Aston Villa 0
25 - 9- 2014 Chelsea 2 – Bolton Wanderers 1
21 - 9 -2014 Manchester City 1 – Chelsea 1
18 - 9 - 2014 Chelsea 1 – Schalke 04 1
13 - 9 -  2014 Chelsea 4 – Swansea City 2

 

Lima Pertandingan Terakhir Sporting :
27 -9 -  2014 Sporting 1 – Porto 1
22 - 9 -  2014 Gil Vicente 0 – Sporting 4
18 - 9 -  2014 NK Maribor 1 – Sporting 1
14 - 9 -  2014 Sporting 1 – Belenenses 1
1 - 9 -  2014 Benfica 1 – Sporting 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper