Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DERBY LONDON UTARA: Arsenal Berbagi Skor 1-1 dengan Tottenham

Hasil imbang dalam pertadingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (27/9/2014) ini, membuat Arsenal menyodok ke posisi empat dengan nilai 10. Ada pun Tottenham bertengger di peringkat 8.
Arsenal VS Tottenham Hotspur /Goal-Gatty Images
Arsenal VS Tottenham Hotspur /Goal-Gatty Images

Bisnis.com, LONDON--Derby London Utara yang ketat! Kedua tim terpaksa berbagi poin setelah gol dari Nacer Chadli 'hanya' berbalas aksi dari Alex-Oxlade Chamberlain yang memastikan pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris ini rampung dengan kedudukan 1-1.

Hasil imbang dalam pertadingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (27/9/2014) ini, membuat Arsenal menyodok ke posisi empat dengan nilai 10. Ada pun Tottenham Hottspur  bertengger di peringkat 8. 

Pada babak pertama, menurut situs Goal, Arsenal mengambil inisiatif serangan tepatnya pada menit kelima melalui kerja sama antara Danny Welbeck dan Jack Wilshere dalam situasi serangan balik.

Bola kemudian berakhir di kaki Aaron Ramsey yang melepas tembakan terukur. Sayang, masih bisa diselamatkan Hugo Lloris.

Selang sepuluh menit, gawang Tottenham  kembali dibuat terancam saat lagi-lagi Welbeck memimpincounter attack lalu berujung sepakan darinya. Kaboul muncul untuk memblok upaya sang penyerang.

Demikian juga umpan silang dari Alex-Oxlade Chamberlain yang mengarah pada eks striker Manchester United itu pada menit ke-20. Dia tak mampu menuntaskannya menjadi gol lantaran sepakannya yang lemah. Mudah bagi Lloris mendekap bola.

Di menit ke-26 wilshere coba berkombinasi dengan Welbeck untuk kemudian memudahkan nama pertama melesakkan bola. Namun, Lloris cermat membaca laju si kulit bundar. 

Adebayor memiliki satu momentum di depan gawang dan harusnya bisa menjadi gol menginjak menit ke-37. Sayang, kontrol bola yang buruk membuatnya harus puas melewatkan satu kans emas di bibir gawang Wojciech Szczesny.

Semenit berikutnya gantian Arsenal membalas serangan lewat usaha satu dua antara Chamberlain dan Calum Chambers. Sayang, penyelesaian akhir belum membuat papan skor berubah.

Empat menit sebelum turun minum Jan Vertonghen berusaha memaksimalkan sodoran dari tendangan corner. Sekali lagi, dewi fortuna belum berpihak pada The Lilywhites .

Keberuntungan juga belum menaungi Chamberlain yang sayangnya sepakan tepat sasarannya dapat dengan baik dikendalikan oleh Lloris. 

Sampai kedua tim masuk ruang ganti, skor tetap kacamata.

Babak kedua

Baru dua menit babak kedua berjalan, Santi Cazorla menebar ancamannya dengan berdansa di kotak penalti Spurs sebelum melayangkan tendangan yang belum mampu memecah kebuntuan.

Sejurus kemudian Ozil tak dapat menuntaskan peluang di mana dia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Lloris. Kans terbaik di laga ini pun terbuang sia-sia.

Pada menit ke-53 Mathieu Flamini coba mengoptimalkan kemelut untuk mencocor bola. Beluma ada angin segar, laju si kulit bundar melebar dari target.

Eriksen membalas serangan tadi semenit kemudian dengan memberikan ujian pada Szczesny. Sang kiper berhasil melalui tes itu dan papan skor masih membuntu.

Dan gol yang dinanti-nanti datang tiga menit sebelum satu jam laga. Berawal dari counter attack , Chadli terhubung baik dengan umpan Lamela. Nama pertama pun tak kesulitan memastikan skor 1-0 sementara jadi milik tim tamu. 

Emmanuel Adebayor nyaris membuat gol bunuh diri saat dia salah mengantisipasi serangan Arsenal menginjak menit ke-60. Dan masih di menit yang sama, Welbeck juga gagal membobol gawang Lloris setelah sepakannya masih dapat diredam sang penjaga gawang.

Publik Emirates bernafas lega kala Chamberlain sukses menciptakan gol penyama di menit ke-74. Ada pun gol ini diinisiasi pergerakan dari Ozil dan Welbeck.

Di sepuluh menit terakhir, Chambers menyongsong bola muntah. Sayang, pertahanan Spurs mampu melakukan blok dengan tepat. Hingga sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper