Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAGA PERSAHABATAN: Timnas Senior Indonesia Pukul Kamboja 1-0

Tim nasional Indonesia senior, yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 pada November ini, hanya mampu menang 1-0 dari Kamboja dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (25/9/2014).
Tim nasional senior Indonesia/JIBI
Tim nasional senior Indonesia/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Indonesia senior, yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 pada November ini, hanya mampu menang 1-0 dari Kamboja dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (25/9/2014).

Tim asuhan pelatih asal Austria Alfred Riedl unggul 1-0 melalui gol Rafel Maitimo pada menit ke-44 melalui titik putih pinalti. Di pertandingan sebelumnya (14/9/2014) Indonesia menang 2-0 dari Malaysia dan 0-0 melawan Yaman (9/9/2014).

SUkses ini mewujudkan pernyataan asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro yang sebelum pertandingan mengatakan skuad Merah Putih tetap ditargetkan menang.  "Momentum ini untuk memilih pemain untuk AFF Suzuki Cup mendatang," ujarnya seperti dikutip ligaindonesia.co.id.

Indonesia tidak diperkuat sejumlah pemain a.l. M Roby, Hariono, Zulkifly Syukur, Dedi Hartono. Mereka cedera. "Mereka juga masih ada persiapan untuk 8 besar ISL. Hariono cedera paha, Zulkifly lutut, Dedi cedera punggung," tambah Widodo.

Sementara itu Meas Channa, Asisten Pelatih Kamboja mengaku ujicoba kali ini bertujuan untuk melihat kondisi timnya dalam persiapan kualifikasi AFF Suzuki Cup. "Indonesia tim yang kuat. Indonesia menang 2-0 atas Malaysia dan kita kalah 4-1 dari Malaysia. Kita akan bermain bertahan. Permainan Indonesia kita tahu dari televisi,"kata Meas, sebelum pertandingan.

Kamboja ditargetkan seri di laga ini. "Kita bermain full team,"tutup Meas.

Kapten Kamboja, Kouch So Kumpheak mengaku bangga dengan timnya karena bisa main di Indonesia. "Ini pertandingan yang bagus untuk kami, serta bisa main di Indonesia. Persiapan yang bagus untuk piala AFF nanti,"ungkap Kouch So.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper