Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA B VS TIMNAS INDONESIA U-19 Skor Akhir 6-0, Luis Suarez Cetak 2 Gol & Vermaelen 1 Gol

Timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji coba ketiga dalam Tur Spanyol melawan Barcelona B pada Rabu 924/9/2014) pukul 21.00 WIB disiarkan langsung oleh SCTV.
Timnas U-19 sedang melakukan latihan/Antara
Timnas U-19 sedang melakukan latihan/Antara
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kalah level saat menghadapi Barcelona B, sehingga kalah dengan skor telah 6-0 dalam Tur Spanyol, Rabu (24/9/2014).

Apalagi, Barcelona B diperkuat oleh 2 pemain senior yaotu Luis Suarez dan Vermaelen. Keenam gol itu diciptakan oleh Vermaelen 4', Luis Suarez 12', 68; , Fanbuski 27', Bicho 66', Maxi Rolon 77' (penalti).

Pertandingan itu disiarkan langsung pukul 21.00 WIB oleh SCTV.

Pada pertandingan pertama, Evan Dimas dkk. kalah tipis 1-2 atas Atletico Madrid B. Kemudian, pada laga kedua melawan Valencia B, Timnas U-19 ditahan imbang 1-1.

Selama 2 pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 bermain cukup bagus, sehingga bisa menjadi modal untuk Piala Asia 2014 yang dimulai bulan depan.

Pada pertandingan terakhir tur di Spanyol, anak asuh Indra Sjafri, akan menghadapi Real Madrid B.

Bisnis.com akan melaporkan langsung pertandingan ini.

22:55 WIB
Komentar Indra Sjafri

"Kita hampir 2x45 kita kehilangan identitas bermain kita. Pemain banyak salah passing dan mengantisipasi pergerakan mereka [Barcelona B] cepat, efisien dan efektif," ujarnya seusai pertandingan.

Menurutnya, penyebab kehilangan identitas itu disebabkan persoalan psikis, karena Timnas U-19 berhadapan dengan pemain yang kualitasnya lebih bagus. "Mereka kurang percaya diri. Pelan-pelan kita memperbaiki, ngasih tau pemain supaya lebih tenang."

Dia menambahkan persiapan menghadapi Real Madrid C, maka Indra akan terus melakukan simulasi. "Ini simulasi untuk Piala Asia, bukan untuk mengalahkan mereka.".

22:52 WIB
Babak II Selesai

Babak II selesai. Barcelona B 6 - 0 Timnas Indonesia B.

22:34 WIB
Gollll Maxi Rolon

Menit 77: Gol penalti oleh Maxi Rolon, membawa keunggulan Barcelona B 6-0 atas Timnas Indonesia U-19.

 Menit 66: Gol Bicho membawa Barcelona B unggul 4-0

Menit 68: Gol Suarez mencetak gol keduanya pada menit ke-67 membawa Barcelona B unggul 5-0.

21:49 WIB
Babak I Selesai

Babak pertama selesai. Barcelona B 3-0 Timnas Indonesia U-19. Gol diciptakan oleh Vermaelen menit ke-4, Luis Suarez menit ke-12, dan Fabunski menit ke-27.

21:32 WIB
Menit 28

Permainan total dikuasai oleh Barcelona, hampir tidak ada peluang bagi Timnas U-19. Pelanggaran terhadap Ilham Udin, tendangan bebas untuk Indonesia.

21:30 WIB
Menit 26: Golllllll

Barcelolan kembali menciptakan gol ketiga dari tendangan keras pemain Barcelona Babunski dari luar kotak penalti.

21:28 WIB
Line up

Barcelona B: Ondoa, Pol Calvet, Babunski, Vermaelen, Macky, Gumbau, J. Camara, Halilovic, R. Costa, Kaptoum, Luis Suarez.

 

Timnas U-19: Ravi Murdianto, Putu Gede, Fatchu Rochman, Evan Dimas, Hargianto, Dinan Yahdian, Sahrul Kurniawan, Maldini Pali, Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Ilham Udin.

21:22 WIB
Menit 18

Hingga menit ke-18, Timnas Indonesia U-19 masih tertinggal 2-0 atas Barcelona B. 

 

 

Menit ke-4: Gol melalui tandukan Vermaelen.

Menit ke-12: Gol kedua Barcelona diciptakan oleh Luis Suarez.

19:59 WIB
Thomas Vermaelen Ikut Perkuat Barcelona B

Bek baru Barcelona Thomas Vermaelen juga ikut dimainkan saat Barcelona B menghadapi Timnas Indonesia U-19.

Bek yang dibeli dari Arsenal musim panas ini dimainkan untuk menemani Luis Suarez. Vermaelen kemungkinan akan memperkuat skuat Barcelona saat menghadapi Malaga di La Liga pada akhir pekan ini.

15:01 WIB
Pertandingan Tertutup Gara-Gara Suarez Diturunkan

Situs FC Barcelona menyatakan pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Barcelona B digelar tertutup -tidak dibuka untuk umum- hanya media yang telah mendapatkan izin untuk meliput pertandingan tersebut.

Namun, Barcelona tidak menjelaskan alasan tersebut. Namun, kemungkinan disebabkan pemain bintang mereka Luis Suarez ikut main dalam pertandingan tersebut. Dikhawatirkan banyak fans Barca yang ingin menyaksikan sepakan striker Uruguay tersebut.

Sebab, semenjak dibeli dari Liverpool pada transfer musim panas ini, sang bintang belum diperbolehkan main, sebab masih menjalani sanksi dari FIFA.

08:38 WIB
Inilah Skuad Barcelona B

1. Ondoa, 2. Campins, 3. Grimaldo, 4. Patric, 5. Edgar Ié, 6. Samper, 7. Adama, 8. Pol Calvet, 9. Dongou, 10. Joan Román, 11. Munir, 12. Babunski, 13. Ortolá, 14. Bicho, 15. Macky, 16. Gumbau, 17. Cámara, 18. Maxi Rolón, 19. Sandro, 20. D. Diagne, 21. S. Juste, 22. Lucas, 23. Halilovic, 24. R. Costa, 25. Suárez, 30. Kaptoum.

23:25 WIB
Luis Suarez Diturunkan

Luis Enrique, pelatih Barca mengkonfirmasikan pada siang hari ini (waktu Barcelona) bahwa pemain depan asal uruguay Luis Suarez akan bermain bersama Barca B pada pertandingan persahabatan melawan timnas U-19 Indonesia.

"Ia mengatakan kepada saya ingin bermain pada laga esok hari." kembali ditambahkan Luis Enrique.

Perlu diingat Suarez saat ini sedang mendapat hukuman karena aksinya saat melawan tim Italia pada Piala Dunia Brasil 2014. Sanksi yang diberikan oleh FIFA ini akan berakhir pada 24 Oktober 2014. (fcbarcelona.co.id)

21:04 WIB
Prediksi Line up

Ravi; Hansamu, Sahrul K, Fatchurochman, Putu Gede, Evan Dimas (C), Hargianto, Ilham Udin, Maldini Pali, Paulo S, Muchlis Hadi.


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper