Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2014: Atlet Berkuda Larasati Rebut Perunggu

Atlet berkuda Indonesia Larasati Gading, yang turun di nomor perorangan tunggang serasi (dressage), meraih medali perunggu, setelah kalah bersaing dengan atlet Korea Selatan di Asian Games 2014 di Dream Park Equestrian, Incheon, Korsel, Selasa (23/9/2014).
Atlet berkuda Indonesia  Larasati Gading, yang turun di nomor perorangan tunggang serasi (dressage), meraih medali perunggu  di Asian Games 2014 di Dream Park Equestrian, Incheon, Korsel, Selasa (23/9/2014)./JIBI
Atlet berkuda Indonesia Larasati Gading, yang turun di nomor perorangan tunggang serasi (dressage), meraih medali perunggu di Asian Games 2014 di Dream Park Equestrian, Incheon, Korsel, Selasa (23/9/2014)./JIBI

Bisnis.com, INCHEON -  Atlet berkuda Indonesia Larasati Gading, yang turun di nomor perorangan tunggang serasi (dressage), meraih medali perunggu, setelah kalah bersaing dengan atlet Korea Selatan di Asian Games 2014 di Dream Park Equestrian, Incheon, Korsel, Selasa (23/9/2014).

"saya tidak puas dengan hasil ini, penampilan saya hari ini tidak maksimal, ada beberapa faktor yang menganggu saya," kata atlet senior cabang berkuda Larasati seusai bertanding, seperti dikutip Antara.

"Pertama cuaca di sini panas sekali, saya berlatih di Jerman, titik segar kuda cepat sekali menurun dan kuda kelelahan," katanya.

Larasati juga mengeluhkan dirinya selalu mendapat jadwal bertanding di siang hari, tidak seperti yang dia harapkan.

"Saya gak tahu kenapa saya selalu dijadwal bertanding siang, tapi ya sudahlah memang seperti itu," tambah Larasati yang masih tampak kelelahan seusai bertanding.

Disinggung tentang atlet korsel yang menjuarai nomor peroranga tunggang serasi itu, Larasati mengatakan, mereka diuntungkan sebagai tuan rumah.

"Ya biasalah itu, mereka tuan rumah, ini biasa di dressage," katanya.

Atlet tuan rumah Korsel Kim Dongseon dengan kuda bernama Finally, meraih medali emas setelah mengumpulkan total angka tertinggi 77,225, disusul atlet rekan senegaranya Hwang Youngshik dengan kuda Fursteuberg yang mengemas 76,575 angka.

Sementara Larasati Gading yang diharapkan mampu menjadi yang terbaik, mengumpulkan 74,075 untuk mendapatkan perunggu dengan kuda Wallenstein 145.

Atlet berkuda Indonesia lainnya yang turun di nomor tunggang serasi perorangan Alfaro Manayang hanya berada di urutan kesembilan dari 14 atlet yang bertanding di nomor tersebut dengan mencatat skor 68,600

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler