Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Tinju Junior

Kota Tangerang menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior XVII/ Youth XXIX Tahun 2014. Kompetisi ini diikuti oleh 225 atlet tinju pria dan wanita dari 17 Provinsi.

Bisnis.com, TANGERANG— Kota Tangerang menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior XVII/ Youth XXIX Tahun 2014. Kompetisi ini diikuti oleh 225 atlet tinju pria dan wanita dari 17 Provinsi.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Reza Ali mengatakan pwmilihan Kota Tangerang sebagai perwakilan Provinsi Banten menjadi tuan rumah kejuaraan pada tahun ini karena dinilai memiliki potensi melahirkan atlet tinju berbakat.

Melalui kompetisi di daerah ini, Pertina berharap dapat membangkitkan minat tinju para remaja. Pasalnya, selama ini belum nampak peningkatan minat petinju baru. 

"Diharapkan dapat mendorong semua pihak ikut serta membangun prestasi tinju di usia muda," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (23/9/2014).

Dalam kesempatan yang sama Ebrown Lubuk yang dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Banten masa bakti 2014-2016 mengatakan sebagai tuan rumah pihaknya berharap perwakilan atlet Banten meraih prestasi.

Provinsi Banten mengikutsertakan sebanyak 12 atlet yang berasal dari Kota Tangerang Selatan tujuh orang dan masing masing satu orang dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Lebak, Serang dan Cilegon, dengan usia peserta 15-17 tahun.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Pertina Pusat yang telah memilih Kota Tangerang sebagai tuan rumah kejurnas Tinju Amatir Yunior.

"Mudah-mudahan acara ini bisa merangsang perkembangan dunia tinju di Kota Tangerang," katanya.

Sachrudin juga mengimbau agar para peserta kejurnas dapat bertanding dengan semangat dan selalu menjunjung nilai sportivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler