Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BULU TANGKIS ASIAN GAMES: Hana Ramadini Tutup Kemenangan atas Maladewa

Hanna Ramadini pemain nasional bulu tangkis menutup kemenangan Indonesia atas Maladewa setelah meraih poin penuh saat melawan Aminath Nabeeha Abdul Razzaq di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan.
Ilustrasi permainan bulu tangkis/JIBI
Ilustrasi permainan bulu tangkis/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Hanna Ramadini pemain nasional bulu tangkis menutup kemenangan Indonesia atas Maladewa setelah meraih poin penuh saat melawan Aminath Nabeeha Abdul Razzaq di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan.

"Saya bersyukur bisa menang dan menyumbang poin untuk tim. Ini pengalaman pertama saya bermain di nomor beregu di kejuaraan sebesar Asian Games, kemenangan ini penting dalam menambah rasa percaya diri saya," katanya seperti tertulis di siaran pers Humas PBSI di Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Atlet muda berusia 19 tahun itu bermain pada partai ketiga untuk kategori beregu bulu tangkis putri. Ia mengalahkan atlet Maladewa dua set langsung dengan skor 21-4 di babak pertama dan 21-3 di babak kedua. Poin itu sekaligus menjadi penutup kemenangan Indonesia atas Maladewa 3-0.

Pada partai pertama Linda yang bermain melawan Aishath Afnaan Rasheed juga berhasil memperoleh poin penuh. Pertandingan terjadi selama dua set dengan skor 21-6 di babak pertama dan 21-9 pada babak kedua.

"Walaupun kami masih lebih diunggulkan, tapi kami tidak menanggap remeh lawan. Pada pertandingan ini, saya mendapat kesempatan untuk mencoba lapangan, ternyata anginnya cukup kencang dan lampunya agak silau," kata pemain bulu tangkis peringkat 28 dunia itu.

Tak jauh berbeda pada partai kedua Bellaetrix Manuutty juga menambah keunggulan tim Indonesia menjadi 2-0. Bellaetris yang bermain melawan Aminath Shahuru Naaz Moosa meraih poin penuh dengan skor 21-3 di babak pertama dan 21-3 pada babak kedua.

Tim bulu tangkis Indonesia pada pegelaran Asian Games ke-17 yang berlangsung 19 September hingga 4 Oktober 2014 turun dengan kekuatan 18 atlet, sembilan di antaranya adalah atlet putra.

Pada ajang empat tahunan terbesar di Asia itu, tim bulu tangkis melangsungkan pertandingan selama 10 hari dimulai 20 hingga 29 September 2014 di Gyeyang Gymnasium, Incheon Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler