Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS 2014: Prediksi Line up & Skor Chelsea Vs Schalke

Setelah ditahan imbang Schalke 1-1 dalam penyisihan Grup G Liga Champions, Jose Mourinho cemas dengan kondisi cidera Diego Costa.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah ditahan imbang Schalke 1-1 dalam penyisihan Grup G Liga Champions, Jose Mourinho cemas dengan kondisi cidera Diego Costa.

Mourinho menuturkan Costa tidak dapat diturunkan dalam setiap pertandingan Chelsea, sebab dibekap cidera hamstring. Namun, absennya sang mesin gol itu ternyata berdampak terhadap The Blues.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengakui dia tidak mampu untuk mengambil risiko pada Diego Costa setelah berjudi memasukkan Didier Drogba saat melawan Schalke ternyata menjadi bumerang.

Mourinho memainkan pemain veteran Pantai Gading sejak menit awal, tapi pemain berusia 36 itu melewatkan tiga peluang besar, sehingga Chelsea kehilangan 2 poin dalam babak penyisihan Grup Liga Champions.

Diego Costa baru diturunkan pada menit ke-75 menggantikan Drogba, sebab Costa masih dibekap cidera hamstring.

Mourinho mengatakan: "Costa memiliki masalah dan ia tidak bisa bermain tiga pertandingan dalam seminggu."

"Dia tidak dalam kondisi untuk bermain. Jika ia mulai, ia tidak akan bisa bermain pada hari Minggu. Kita harus mengelola situasi sampai saat dia benar-benar baik tapi saya tidak tahu berapa lama dia mulai pulih dari cidera. Kami harus maju selangkah demi selangkah."

Mourinho menambahkan: "'Hal ini membuat frustrasi karena kami melakukan segalanya untuk menang dan kami tidak bisa."

''Kami memiliki peluang yang sangat baik untuk mencetak gol kedua, meskipun ketika mereka menyamakan kedudukan kami memiliki reaksi yang fantastis dan kesempatan untuk memenangkan permainan."

'' Tapi itu sepakbola. Itulah Liga Champions. Itu normal. Dalam kompetisi singkat, kita menjatuhkan dua poin. "'

-----------

Preview

Setelah pulih dari cidera, Didier Drogba bisa diturunkan di pertandingan Liga Champions Grup G saat Chelsea menjamu Schalke di Stamford Bridge, Kamis (18/9/2014) pukul 01.45 WIB.

Drogba tidak bisa main saat The Blues menang 4-2 lawan Swansea City pekan lalu.

Drogba, 36, yang bergabung dengan klub di musim panas, mencetak gol penalti yang menentukan dalam Liga Champions kemenangan final Chelsea atas Bayern Munich pada 2012.

Sementara itu, Petr Cech akan berharap masuk starting XI dalam laga tersebut.

Pemain Republik Ceko itu belum diturunkan sejak awal musim ini, sebab Jose Mourinho lebih memilih untuk kiper Belgia Thibaut Courtois di bawah mistar gawang.

"Jangan heran jika Cech memainkan pertandingan Liga Champions atau pertandingan Liga Premier, atau jika Courtois memainkan pertandingan Piala Carling."

"Apa yang saya tidak lakukan adalah 'kompetisi ini adalah untuk saya dan kompetisi ini adalah untuk Anda'. Saya harus membuat pilihan. Petr lebih dari siap untuk bermain setiap pertandingan."

Chelsea bermain lawan Schalke di babak grup Liga Champions musim lalu, dengan The Blues menang 3-0 baik kandang dan tandang.

Mourinho bertujuan untuk menjadi manajer pertama yang memenangkan Liga Champions dengan tiga klub berbeda, setelah menang dengan Porto pada tahun 2004 dan kemudian dengan Inter Milan pada tahun 2010.

Inilah prediksi starting XI Chelsea:
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis; Matic, Fabregas; Schurrle, Oscar, Hazard; Diego Cotas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper