Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Borussia Dortmund Vs Arsenal, Hasil Akhir Diprediksi Imbang

Pertandingan Liga Champions dimulai besok, Rabu dinihari (17/9/2014). Dari 32 tim yang lolos ke Liga Champions akan menjalani babak penyisihan grup.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal tak mampu mengulang sukses pada tahun lalu saat mengalahkan Borussia Dortmund 1-0 pada babak penyisihan grup Liga Champions 2013.

Pada pertandingan yang sama, pada hari ini, Rabu dinihari (17/9/2014), anak asuh Arsene Wenger ditekuk Borussia Dortmund 2-0. 

Kedua gol itu diciptakan oleh Ciro Immobile menit ke-45 dan Aubamey menit ke-48.

Dengan hasil itu, Dortmund berada di puncak klasemen Grup D, sedangkan Arsenal di posisi paling bawah. Pertandingan lain di Grup D yaitu Galatasaray vs Anderlecht dengan skor i-1.

Preview

Arsenal yang berada di Grup D akan bertandang ke Westfalenstadion. Pada tahun lalu di babak penyisihan grup Liga Champions Arsenal menang 1-0 di Wstfalenstadion.

The Gunners memiliki kesempatan untuk mengulang kesuksesan tersebut pada Rabu dinihari pukul 01.45 WIB. Kendati tim asuhan Arsene Wenger itu kurang maksmial dalam memulai Liga Primer Inggris. Saat ini, The Arsenal berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan 6 poin dari 4 pertandingan.

Dari 4 pertandingan Liga Inggris, Arsenal hanya menang 1 kali saat melawan Crsytal Palace dan 3 kali seri saat melawan Leicester City, Everton dan Manchester City.

Arsenal lolos ke Liga Champions setelah mampu mengalahkan Besiktas di babak kualifikasi.

Sementara itu, Borussia Dortmund memulai Bundesliga kurang percaya diri dengan dikalahkan oleh Bayer Leverkusen. Namun, Dortmund mampu bangkit kembali saat mencatat kemenangan atas Freiburg dan Augsburg di Liga Jerman (Bundesliga).

Setelah kehilangan Robert Lewandowski pada akhir tahun lalu menjadi rival Bayern Munchen, banyak diduga Dortmund bisa berjuang musim ini.

Pelatih Jurgen Klopp telah investasi untuk memperkuat timnya dan akan merasa timnya mampu menorehkan kemenangan dalam pertandingan ini.

Beberapa pihak memprediksikan pertandingan akan berjalan seri (draw). Baik Arsenal maupun Dortmund memiliki penyerang berbabakt. Dortmund telah membeli Adrian Ramos, Ciro Immobile dan Shinji Kagawa untuk menggantikan Lewandowski dan ketiga pemain itu telah mencetak 6 gol dalam 2 pertandingan terakhir Dortmund di Bundesliga.

Arsenal memiliki pilihan mereka sendiri dalam serangan, meskipun cidera Olivier Giroud. Danny Welbeck akan membuat debut Liga Champions bagi The Gunners dan dengan gelandang seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, maka kedua tim diprediksikan akan saling menciptakan gol.

Kedua tim ini akan merasa bahwa mereka mampu memenangkan pertandingan ini dan akan menjadi pertandingan yang menarik. Pertandingan diprediksikan berakhir imbang.

Arsenal Krisis Lini Belakang

Arsenal mengalami krisis lini belakang. Bek kanan Mathieu Debuchy dan bek kiri Nacho Monreal cidera, sementara pemain yang baru dikontrak Calum Chambers masih diragukan bisa tampil.

Sementara itu, manajer Dortmund Jurgen Klopp mengatakan gelandang Shinji Kagawa tidak dijamin bermain dari menit awal.

Kagawa (25) menandai kembalinya dari Manchester United dengan gol dalam kemenangan 3-1 atas Freiburg pada Selasa.

"Untuk pertandingan pertama kembali itu adalah salah satu yang luar biasa baginya," kata Klopp.

"Kami melihat kesempatan dan menggunakannya untuk membawanya kembali dan setidaknya di sini semua orang bahagia. Sebuah keputusan apakah dia akan bermain akan diambil [Selasa] pagi."

Haruskah pemain berusia 19 tahun Chambers dengan £16 juta musim panas tiba dari Southampton, gagal untuk pulih dari radang amandel, pemain muda Spanyol Hector Bellerin akan berada dalam lini pertahanan Arsenal untuk kondisi darurat.

Kieran Gibbs akan bermain di bek kiri menggantikan Monreal, yang tidak dimainkan karena masalah cidera punggung.

Debuchy tidak bisa dimainkan sebab cidera ligamen pergelangan kaki yang dideritanya saat The Gunners ditahan imbang 2-2 oleh Manchester City.

"Debuchy keluar untuk jangka panjang. Kami tidak tahu berapa lama lagi. Kami berharap untuk memiliki kabar baik setelah scan hari ini," kata Wenger. (footballtips)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper