Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Borussia Dortmund vs Arsenal, Prediksi, head to head, Line Up

Borussia Dortmund akan menjamu Arsenal di pertandingan perdana Grup D Liga Champions 2014, Selasa (16/9/2014) waktu setempat atau Rabu (17/9/2014) dini hari waktu Indonesia.
Robert Lewandowski pada menit 82 jadi penentu kemenangan Dortmund atas Arsenal musim lalu/Reuters
Robert Lewandowski pada menit 82 jadi penentu kemenangan Dortmund atas Arsenal musim lalu/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund akan menjamu Arsenal di pertandingan perdana Grup D Liga Champions 2014, Selasa (16/9/2014) waktu setempat atau Rabu (17/9/2014) dini hari waktu Indonesia.

Boleh jadi, ini seperti partai ulangan pada 2013-2014 di phase grup kompetisi yang sama. Seperti pada pertemuan 2011-2012, pada musim 2013-2014, kedua tim bermain imbang.

Namun, Arsenal sedikit unggul jika melihat musim lalu. Di Signal-Iduna Park, Arsenal menang 1-0 dan pada 2011 the Gunner meraup poin satu setelah seri 1-1 di Westfalenstadion.  

Kali ini, kedua tim akan kehilangan sejumlah pemain kunci antara cedera. For BVB, Mats Hummels, Marco Reus dan Kuba bakal kehilangan partai ini, sementara  Italian striker Ciro Immobile dan Pierre-Emerick Aubameyang keduanya ada dalam daftar yang bakal tampil di pertarungan itu setelah pulih dari cedera.

Saat ini,  Jurgen Klopp tengah membangun ulang tim secara keseluruhan, dengan Robert Lewandowski yang hengkang musim ini dan  kembalinya pemain BVB  Shinji Kagawa dari Manchester United.

The Gunners, Mathieu Debuchy akan gabung dengan Olivier Giroud, sementara Theo Walcott masih belum akan kembali ke tim.

Namun, seperti Dortmund, Arsenal juga mendapat suntikan pemain baru musim ini dengan masuknya Alexis Sanchez dan Danny Welbeck dan akan tampil di Champions League ini.

Prediksi line Up

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Sokratis, Durm, Kehl, Jojic, Kagawa, Mkhitaryan, Immobile, Aubameyang.

Arsenal: Szczesny, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Wilshere, Flamini, Ozil, Ramsey, Sanchez, Welbeck. 

Musim

Tanggal

Tuan Rumah

Skor

Tamu

Kompetisi

2013/2014

 06 Nov

Bor. Dortmund

0 - 1

Arsenal

Champions League  

 

 22 Okt

Arsenal

1 - 2

Bor. Dortmund

Champions League  

2011/2012

23 Nov

Arsenal

2 - 1

Bor. Dortmund

Champions League  

 

13 Sep

Bor. Dortmund

1 - 1

Arsenal

Champions League  

2002/2003

30 Okt

Bor. Dortmund

2 - 1

Arsenal

Champions League  

 

 17 Sep

Arsenal

2 - 0

Bor. Dortmund

Champions League  

Pertemuan sebelumnya
• Musim lalu, Dortmund menang 2-1 di London - Henrikh Mkhitaryan menjadi penentu - tapi kalah 1-0 di kandang melalui gol Aaron Ramsey.

• Formasi di BVB Stadion pada 6 November 2013 adalah:
Dortmund: Weidenfeller, Grosskreutz, Subotic, Papastathopoulos, Schmelzer, Bender (Hofmann 75), Nuri
ahin, Blaszczykowski (Aubameyang 74), Mkhitaryan, Reus (Schieber 86), Lewandowski.
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Rosicky (Vermaelen 90 + 1), Arteta, Ramsey, Cazorla (Monreal 75), Özil, Giroud (Bendtner 90).

• Kedua tim selesai di papan atas dengan 12 poin di atas SSC Napoli - Dortmund di tempat pertama, Arsenal kedua.

• Pada 2011/12, Arsenal bermain imbang 1-1 di Jerman sebelum kemenangan kandang 2-1, Shinji Kagawa mencetak gol penghiburan Dortmund.

Latar belakang pertandingan

Dortmund

• Dortmund, pemenang dalam 1996-1997 dan runner-up dua tahun lalu, berada dalam kampanye penyisihan grup kesepuluh mereka.

• Musim lalu mereka mencapai perempat final, kemenangan kandang 2-0 di leg kedua atas Real Madrid  tidak cukup untuk membalas kekalahan 3-0 saat away.

• Mereka mulai dengan kekalahan 2-1 di SSC Napoli - kelima kalinya dalam enam matchday terakhir mereka satu perlengkapan mereka telah gagal menang (seri tiga kalah dua), kemenangan 1-0 di kandang AFC Ajax pada 2012/13 pengecualian. Di rumah, musim lalu, mereka mengalahkan Olympique de Marseille dan Napoli, kedua tim yang dikalahkan Arsenal. Di babak 16 mereka kalah 2-1 di kandang FC Zenit.

• Kehilangan musim lalu dari Arsenal adalah pertama mereka melawan Inggris di pengunjung di  kompetisi Eropa. Sebelumnya mereka telah memenangkan empat dari tujuh kontes, dengan tiga kali seri.

• Sebelum Arsenal menang, BVB telah menang dalam tujuh partai di kandang secara berturut-turut pada game Liga Champions.

Arsenal

• Arsenal lolos dari babak kualifikasi secara beruntun untuk ke-17 kali dengan kemenangan agregat 1-0 atas Be
ikta JK di babak play-off, Alexis Sánchez mencetak pemenang, gol pertamanya untuk klub.

• Musim lalu, The Gunners berangkat ke babak 16 untuk tahun keempat secara berturut-turut, dengan FC Bayern München penakluk mereka untuk musim kedua berjalan. Mereka bermain imbang 1-1 di Munich di leg kedua namun kalah agregat 3-1.

• Arsenal tidak terkalahkan dalam sepuluh matchday terakhir mereka, memenangkan delapan (termasuk dua terakhir) dengan dua kali seri. Kekalahan terakhir pada hari pembukaan mereka adalah menang 3-0 FC Internazionale Milano di Highbury pada  2003.

• Rekor Arsenal melawan klub Jerman dalam Way  adalah menang 5, seri 5, kalah 5; secara keseluruhan itu  menang14, seri 6 an kalah 10.

• The Gunners telah memenangkan lima dari sepuluh laga tandang mereka di kompetisi, seri tiga dan kalah dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper