Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Firman Abdul Kholik Gagal Bawa Indonesia Sapu Bersih Juara

Pebulutangkis muda Indonesia, Firman Abdul Kholik, gagal membawa Indonesia sapu bersih lima gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2014 yang berlangsung di Palembang.
Firman Abdul Kholik/JIBI
Firman Abdul Kholik/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulutangkis muda Indonesia, Firman Abdul Kholik, gagal membawa Indonesia sapu bersih lima gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2014 yang berlangsung di Palembang.

Dalam pertandingan final tunggal putra yang baru berlangsung di GOR Jakabaring, hari ini, Minggu (14/9/2014), Firman yang bukan pemain unggulan dihempaskan pemain unggulan kelima asal India, HS Pranooy. Firman kalah dua set langsung 11-21 dan 20-22.

Pemain yang belum genap berusia 17 tahun itu takluk cukup mudah di set pertama. Namun di set kedua, Firman berhasil mengimbangi Pranooy hingga kedudukan 16-16. Namun, dia kemudian tertinggal empat angka di poin 16-20.

Firman sempat memaksakan deuce setelah mengejar empat angka, 20-20. Namun ketidakmatangan tampaknya membuat dia gagal merebut set kedua untuk memaksakan rubber game. Dia pun takluk 20-22.  

Bagi Pranooy, keberhasilan ini mengobati hasil buruk minggu lalu di final Kejuaraan Vietnam Terbuka. Dia takluk di tangan Dyionisius Hayom Rumbaka lewat rubber game, 21-18 15-21 18-21.

Dengan kekalahan Firman, Indonesia dipastikan hanya merebut juara di empat nomor yakni tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, yang kesemuanya mempertemukan sesama pemain Indonesia.

Setelah laga tunggal putra, final Indonesia Masters 2014 akan dilanjutkan nomor tunggal putri yang mempertemukan Adrianti Firdasari dengan pemain usia 17 tahun, Russeli Hartawan.

Babak final kemudian dilanjutkan nomor ganda campuran.  Ganda Pelatnas Cipayung, Riky Widianto/Puspita Richi Dili berhadapan dengan seniornya, Muhammad Rijal/Vita Marissa.

Setelah itu, pasangan Gideon Markus Fernaldi/Markis KIDO harus berjibaku dengan junior mereka, Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak ganda putra.

Sebelumnya, di nomor ganda putri Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa berhasil menjadi juara setelah membekuk Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari. Pasangan nonpelatnas itu menang dua set langsung 23-21 21-13 atas pasangan unggulan keempat tersebut.

         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tournamentsoftware.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler