Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Barca Sempurna Berkat Kombinasi Messi-Neymar

Barcelona memantapkan posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol usai menang 2-0 atas tamunya Atletico Bilbao.
Lionel Messi/Reuters
Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Barcelona memantapkan posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol usai menang 2-0 atas tamunya Atletico Bilbao.

Tampil di depan puluhan ribu fansnya, di Camp Nou, anak asuh Luis Enrique cukup kesulitan menjebol gawang Bilbao yang dikawal kiper kawakan Spanyol, Gorka Iraizoz.

Menurunkan duet Leo Messi dan Munir El Hadadi yang tampil ciamik di jornada kedua, Barca gagal mencatatkan gol meski banyak peluang gol tercipta.

Setidaknya tiga peluang bagus yang dimiliki Lionel Messi, Pedro Rodrigues, dan gelandang energik Ivan Rakitic di babak pertama gagal berbuah gol. Kecemerlangan Iraizoz di bawah mistar sempat membuat frustasi La Pulga cs.

Baru di babak kedua, Enrique menarik keluar El Hadadi yang digantikan Neymar di menit ke 63. Pergantian itu meningkatkan daya serang Barcelona. Kombinasi apik Messi, Iniesta, dan Neymar yang mengurung pertahanan Bilbao nyaris berbuah gol. Untung Iraizoz lebih sigap.

Namun, pada menit ke 79 pergerakan cerdik Messi bisa dituntaskan dengan gol oleh Neymar. 1-0 Barcelona unggul.

Kombinasi keduaya kembali mengancam gawang Bilbao, lewat pergerakan El Messiah di sisi kanan, sebuah assist matang diterima Neymar, dan gol di menit ke 84.

Kemenangan itu cukup menguatkan posisi Barca di puncak klasemen dengan poin sempurna 9 dari tiga laga. Rival abadi Real Madrid dan juara musim lalu Athletico Madrid masih saling bentrok untuk menguntit Neymar cs.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : livescores.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper