Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Diego Costa Hattrick, Chelsea Libas Swansea

Chelsea langsung tancap gas di musim ini. Setelah Everton digasak enam gol 2 pekan lalu, kini giliran Swansea City yang digelontor 4 gol pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (13/9/2014).
Pada menit ke-55 Diego Costa kembali mencetak gol. /chelseafc.com
Pada menit ke-55 Diego Costa kembali mencetak gol. /chelseafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea langsung tancap gas di musim ini. Setelah Everton digasak enam gol 2 pekan lalu, kini giliran Swansea City yang digelontor 4 gol pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (13/9/2014).

Di babak pertama The Blues tampil kurang mengesankan. Mereka bahkan kebobolan lebih dulu lantaran gol bunuh diri John Terry di menit ke-11. Pemain-pemain Swansea juga tampak leluasa menguasai bola.

Serangan-serangan Chelsea pun kerap buntu karena koordinasi yang kurang baik. Beruntung The Blues memiliki Diego Costa. Di pengujung babak pertama striker Timnas Spanyol itu berhasil bola ke gawang Swansea yang dikawal Fabianski. Memanfaatkan sepak pojok Cesc Fabregas, Costa menyundul bola ke pojok kanan gawang. Skor imbang 1-1.

Di babak kedua pelatih Chelsea membuat perubahan dengan mengganti Schurrle dengan Ramires. Keputusan itu tak salah. Lini tengah Chelsea bertambah solid dengan masuknya si pemain Brasil.

Pada menit ke-55 Diego Costa kembali mencetak gol. Lagi-lagi memanfaatkan umpan Fabregas. Sepakan keras kaki kirinya tak mampu dimentahkan Fabianski. Costa benar-benar menjadi bintang lapangan di laga tersebut setelah menceploskan gol ketiganya di menit 66. Kali ini umpan datang dari Ramires.

Setelah gol itu pemain Swansea lebih banyak bertahan. Eden Hazard, Oscar dan Ramires cukup leluasa menari-nari di jantung pertahanan Swansea. Bahkan striker anyar Chelsea Loic Remy pun langsung mengukir gol di laga debutnya.

Gol diawali dari aksi individu Eden Hazard yang berhasil menerobos kawalan sejumlah pemain Swansea hingga mendekati gawang. Tak mau buru-buru, Hazard mengoper bole ke Oscar yang langsung meneruskannya ke Remy. Striker asal Prancis itu pun dengan tenang menyepak bola masuk ke gawang Swansea.

Swansea berhasil mencetak gol hiburan pada menit 80, setelah Jonjo Shelvey sukses memanfaatkan kecerobohan pemain belakang Chelsea. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2.

Chelsea kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai sempurna 12 poin dari 3 laga, disusul Swansea City dengan 9 poin. Adapun Diego Costa kini sudah mengoleksi 7 gol dari 4 pertandingannya bersama Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper