Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA AFC U-19: Evan Dimas CS Berlatih Ke Spanyol

Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Spanyol sebelum turun di Piala AFC 2014 di Myanmar, 9-23 Oktober 2014.
Tim nasional U-19 Indonesia yang dipersiapkan ke Piala AFC U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober 2014/JIBI
Tim nasional U-19 Indonesia yang dipersiapkan ke Piala AFC U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober 2014/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -  Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Spanyol sebelum turun di Piala AFC 2014 di Myanmar, 9-23 Oktober 2014.

Anak asuh asuh Indra Sjafri ini diberikan waktu yang cukup lama untuk melakukan persiapan terakhir sebelum turun di kejuaraan yang juga sebagai ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 itu.

"Tanggal 10 ini rencananya timnas akan berangkat ke Spanyol. Mereka akan kembali antara 26-27 September," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di sela peluncuran Piala Soeratin di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (7/9/2014).

Menurut dia, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia memberikan kebebasan kepada pelatih Indra Sjafri untuk menjalankan kreatiftasnya dalam mempersiapkan timnas yang diharapkan meraih hasil terbaik pada kejuaraan itu.

"PSSI memberikan dukungan pada kreatifitas pelatih berikut dinamika yang ada di dalamnya. Yang jelas PSSI tidak akan mengganggu persiapan Timnas U-19," katanya menegaskan.

Dengan adanya keputusan lokasi pelatnas, Evan Dimas dan kawan-kawan dipastikan bisa melepaskan kepenatan yang ada saat ini. Apalagi, sebelumnya rencana bertanding di Spanyol gagal terlaksana karena harus bertanding di Piala Hassanal Bolkiah, Brunei.

Meski sudah menetapkan Spanyol sebagai lokasi pelatnas, pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu belum bisa memastikan siapa tim yang akan menjalani lawan uji coba tim yang biasa disebut Timnas Garuja Jaya itu.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih," kata pria asal Ngawi, Jawa Timur itu yang dikutip Antara.

Sebelum bertolak menuju Spanyol, Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah kembali menjalani pelatnas di UNY Yogyakarta. Pemusatan latihan itu diikuti semua pemain yang turun di Piala Hassanal Bolkiah beberapa waktu lalu.

22 pemain timnas, bahkan baru saja menjalani orientasi mahasiswa karena mereka terdaftar sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Olahraga, UNY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper