Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia BWF 2014: Tommy Kandas, Wakil Indonesia Habis

Tommy Sughiarto gagal dapatkan tiket ke final setelah dikalahkan Chen Long dalam straight game selama 71 menit 16-21,22-20. Hasil itu membuat Indonesia pulang dengan satu perunggu pada kejuraan dunia tahun ini.
 Tommy Sugiarto. /
Tommy Sugiarto. /

Bisnis.com, KOPENHAGEN -- Tommy Sugiarto gagal dapatkan tiket ke final setelah dikalahkan Chen Long dalam straight game selama  71 menit 16-21,22-20. Hasil itu membuat Indonesia pulang dengan satu perunggu pada kejuraan dunia tahun ini.

Kegagalan Tommy mencapai partai final menandakan berakhir sudah nasib Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2014 dan mengucapkan sampai jumpa di kejuaraan dunia tahun depan yang diadakan di Jakarta.

Tommy harus bertanding begitu ketat dengan unggulan kedua Chen Long. Meskipun game pertama Tommy tampak keteteran menghadapi pemain jangkung asal China tersebut. Tapi, di game kedua Tommy memberikan perlawan cukup sengit.

Setelah interval game kedua, Tommy meninggalkan Chen Long dengan skor yang cukup jauh 13-10. Tapi Chen Long tak putus asa apalagi dia sudah memenangkan game pertama. Tunggal negeri tirai bambu itu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Susul menyusul angka terjadi, Tommy yang tak mau dikalahkan begitu saja bergegas dengan usaha maksimal bergerak menjauh dan mendekati game poin. Tommy sempat berhasil meninggalkan perolehan poin Chen long menjadi 19-17.

Tapi, setelah itu ada kejadian di mana unggulan kelima asal Indonesiia itu terpeleset dan terjatuh. Setelah kembali bangkit permainan Tommy tampak ada bermasalah terutama pergerakan dari salah satu kakinya.

Efek terpleset tadi terlihat yang membuat pergerakan Tommy melambat. Chen Long yang cukup berpengalaman memanfaatkan kondisi itu untuk mengejar ketertinggalan, dia pun berhasil menyamakan keduudkan menjadi 19-19.

Chen Long sempat raih match poin pertama, tapi Tommy yang tergopoh-gopoh tidak menyerahkan permainan begitu saja. DIa berhasil menunda sejenak langkah Chen Long ke final.

Tapi, Chen Long yang bertekad kuat dan memanfaatkan kondisi Tommy yang kurang bagus berhasil mencuri match poin kedua dan membuat langkah satu-satunya wakil Indonesia di semifinal itu berakhir.

Di final, Chen Long sudah ditunggu oleh Lee Chong Wei, tunggal putra nomor satu dunia yang lebih dulu ke final lewat pertandingan mudah selama 33 menit dengan tunggal tuan rumah Viktor Axelsen. Chong Wei menang 21-9, 21-7.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : bwf

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler