Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF 2014: China, Korea Selatan, dan Denmark Kuasai Semifinal

China, Korea Selatan, dan Denmark menjadi penguasa partai semifinal kejuaraan dunia BWF 2014. Sementara itu, Indonesia, Malaysia, Spanyol, Jepang, dan India menjadi minoritas di semifinal tersebut.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

bisnis.com, KOPENHAGEN -- China, Korea Selatan, dan Denmark menjadi penguasa partai semifinal kejuaraan dunia BWF 2014. Sementara itu, Indonesia, Malaysia, Spanyol, Jepang, dan India menjadi minoritas di semifinal tersebut.

Dominasi China sangat terlihat di sektor ganda campuran. Tiga wakil China di sektor itu antara lain Zhang/Zhao yang menjadi unggulan pertama, Xu Chen/Ma Jin unggulan kedua, dan Cheng Liu/Yixin Bao unggulan ke 14.

Joachim/Pedersen harus melewati kepungan tembok China itu untuk bisa membuat penonton di Kopenhagen bisa tersenyum. Pasangan tuan rumah itu lolos ke semifinal setelah mengandaskan perjuangan pasangan Indonesia Praveen/Debby.

Adapun, Korea Selatan mendominasi di sektor ganda putra dengan mengirimkan tiga wakilnya antara lain, Hyun Ko/Choel Shin, Jung Kim/Rang Kim, dan Yong dae/Seong Yoo.

Lalu, Boe/Morgensen harus berjuang melewati hadangan pasukan Taegeuk untuk membuat Kopenhagen bergemuruh bahagia. Di FInal ganda putra, Hyun Ko/Choel Shin sudah menunggu pemenang dari pertandingan antara Boe/Morgensen dan Yong dae/Seong Yoo.

Hyun Ko/Choel Shin menang WO atas Kim bersaudara. Belum jelas alasan kenapa Kim bersaudara memilih WO. Aksi WO ketika bertemu dengan sesama negara kerap dilakukan China dan kini Korea Selatan. BWF seharusnya mulai menindak tegas aksi tidak fair play tersebut.

Sektor yang tidak didominasi oleh negara manapun sektor tunggal putra dan putri. Di sektor tunggal Putra, Lee Chong Wei, tunggal peringkat satu dunia asal Malaysia itu akan berhadapan dengan Viktor Axelsen, tunggal asal tuan rumah.

Lalu, Tommy, Sughiarto, unggulan kelima asal Indonesia akan berhadapan dengan Chen Long unggulan kedua asal China.

Sedangkan, dari sektor tunggal putri Li Xuerui sudah menghabisi tunggal Jepang Minatsu Mitami dua game langsung 21-8, 21-14. Xueri, unggulan pertama ini menunggu pemenang antara Carolina Marin asal spanyol dan Sindhu asal India di Final pada Minggu nanti.

Kemudian, sektor ganda putri masih dikuasai oleh China dan berpeluang terjadinya All China Final setelah Qing Tian/Zhao mengalahkan pasangan Korea Selatan Hee Lee/Chan Shin dua game langsung 21-13, 21-10.

Di Final, pasangan CHina itu menunggu pemenang antara Wang/Yu yang merupakan rekan senegaranya yang akan berjibaku dengan pasukan samurai Reika/Miyuki.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor :
Sumber : bwf

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler