Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia BWF 2014: Wakil Indonesia Berguguran di Perempat Final

Wakil Indonesia beguguran satu demi satu pada perempat final kejuaraan dunia BWF 2014. Di Semifinal Indonesia hanya menyisakan satu wakil dari tunggal putra, Tommy Sughiarto.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, KOPENHAGEN -- Wakil Indonesia beguguran satu demi satu pada perempat final kejuaraan dunia BWF 2014. Di Semifinal Indonesia hanya menyisakan satu wakil dari tunggal putra, Tommy Sughiarto.

Di perempat final, Tommy menghadapi pemain non unggulan asal Belanda Eric Pang. Meskipun bukan unggulan, Eric Pang cukup membuat tunggak putra Indonesia peringkat lima dunia itu ketar ketir.

Tommy berhasil mengalahkan Eric lewat straight game dengan skor 22-20,21-19. Tapi, sepanjang pertandingan serangan-serangan tajam Eric membuat pertandingan berjalan ketat dengan drama susul-menyusul angka.

Sayangnya, ketenangan Eric kurang terjaga, sehingga ketika menjelang skor-skor akhir Tommy yang lebih tenang bisa memanfaatkan situasi.

"Saat tertinggal di game pertama, saya berpikir, apapun yang terjadi saya harus menang dan untuk itu saya coba bermain lebih tenang dan tidak mau terbawa gaya permainan Eric," ujar Tommy seperti dilansir situs resmi PBSI, Sabtu (30/8/2014).

Di Game kedua Eric yang sudah kehilangan game pertama bermain lebih trengginas. Tunggal asal negeri kincir angin itu melesat jauh meninggalkan Tommy dengan skor 17-11.

Namun, lagi-lagi, ketenangan Tommy dan ketidaksabaran Eric membuat wakil Indonesia yang merupakan anak dari legenda BUlutangkis INdonesia Icuk Sughiarto itu berhasil menyusul di poin 18-18.

Eric yang tersusul merasa prustasi dan Tommy manfaatkan momen tersebut untuk mengambil game kedua dan menyelesaikan pertandingan.

Tapi, keberhasilan Tommy ke semifinal tidak diikuti rekan-rekannya yang lain. Angga/Rian masih belum bisa memecahkan telor kemenangan atas ganda Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang setelah dikalahkan dua game langsung 14-21, 13-21.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kelima dari lima pertemuan dengan duo kim tersebut. Pertahanan pasangan negeri gingseng itu membuat ganda Indonesia tersebut sulit mencuri poin dan serangan balik pasangan KOrea Selatan itu cukup mumpuni pula.

Greysa/Nitya pun mengikuti jejak Angga/Rian dengan kandas ditangan pasangan Jepang Kakiiwa/Miyuki Maeda, 19-21, 13-21. Junior Greysa/Nitya, Anggia/Della yang harus diremukkan ganda China unggulan kelima Tian Qing/Zhao Yunlei (5/CHN) 12-21, 15-21

Selanjutnya, Praveen/Debby gagal pula membuat penonton tuan rumah terkecut setelah dikalahkan ganda tuan rumah unggulan ketiga lewat pertandingan yang ketat sampai rubber set 12-21, 22-20, 18-21.

Di Semifinal nanti, Tommy pun harus berhadapan dengan lawan yang cukup kuat, tunggal asal negeri bambu, Chen Long. Head to head Tommy dengan Chen Long tidak cukup bagus, dari tujuh kali pertemuan Tommy hanya menang sekali.

"Lawan Chen Long cukup sulit, stamina saya harus kuat dan stabil karena Chen punya serangan-serangan yang bagus dan saya harus siap mengantisipasinya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Nurbaiti
Sumber : PBSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler