Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BULUTANGKIS BWF 2014 : Tommy dan Rian-Angga ke 16 Besar

Tommy Sughiarto dan Rian/Angga berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengkandaskan lawannya di babak kedua dengan susah payah.
Tommy Sugiarto /Antara
Tommy Sugiarto /Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Tommy Sugiarto dan Rian-Angga berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengkandaskan lawannya di babak kedua dengan susah payah.

Tunggal putra yang menjadi andalan Indonesia di turnamen ini, Tommy Sugiarto, berhasil mengalahkan Vladimir Malkov, tunggal asal Rusia, dengan dua game langsung 21-16, 21-13.

Namun, pertandingan melawan tunggal Rusia itu tak mudah untuk Tommy, karena anak legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, itu sempat kecolongan start.

Sejak awal permainan antara Tommy dan Malkov skornya memang ketat, Malkov yang merupakan peringkat 44 dunia itu berhasil mengejutkan tunggal INdonesia peringkat 5 dunia dengan serangannya yang tajam.

"Ini pertemuan pertama saya dengan Malkov, jadi belum begitu mengerti karakter permainannya, serangannya cukup banyak dan saya kurang antisipasi," ujar Tommy dalam situs resmi PBSI pada Kamis (28/8/2014).

Selain Tommy, ganda putra Indonesia, Rian-Angga juga berhasil menang melawan ganda tuan rumah Mads Petersen/Mads Kodling dengan susah payah hingga rubber set, 17-21, 21-19,21-19.

Pertandingan adu drive yang sangat ketat itu berjalan cukup lama hingga 63 menit. Ketatnya pertandingan hingga membuat Angga/Rian hampir terpancing emosinya saat beberapa kali servis yang dilakukan di nilai salah oleh wasit. Tercatat ganda putra Indonesia ini kehilangan 5 poin dari keputusan wasit tersebut.

"Total 5 poin yang hilang karena wasit menyalahkan servis kami, tapi kami tetap semangat dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan," ujar Angga.

Di babak selanjutnya, Rian/Angga seharusnya bertemu dengan senior mereka Hendra/Ahsan. Tapi, berhubung Ahsan mengalami cedera, sehingga pada babak 16 besar itu pasangan Indonesia Rian/Angga ini bertemu dengan ganda Thailand Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam.

Wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar hingga hari ini antara lain Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) dan tiga pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari serta Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : PBSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler