Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEJUARAAN DUNIA 2014: Tommy Sugiarto Bertekad Ulangi Sukses Icuk Sugiarto

Pemain tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto, mewaspadai kebangkitan wakil Hong Kong, Hu Yun, pada babak 16 besar Kejuaraaan Dunia Bulutangkis 2014 di Kopenhagen, Denmark, Kamis 28 Agustus.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto, mewaspadai kebangkitan wakil Hong Kong, Hu Yun, pada babak 16 besar Kejuaraaan Dunia Bulutangkis 2014 di Kopenhagen, Denmark, Kamis 28 Agustus.

Tommy yang merupakan unggulan kelima pada kejuaraan itu, memiliki rekor pertemuan sama kuat, 1-1 atas wakil Hong Kong tersebut. Pertemuan terakhir antara mereka terjadi pada Kejuaraan Dunia 2013 yang saat itu dimenangkan Tommy.

"Peluang saya untuk menang tetap terbuka, bisa dibilang 50-50 ya. Tetapi saya mau tetap waspada. Inginnya sih saya tampil lebih 'all out' di pertandingan ini dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya," kata Tommy.

Menurut dia, demi meraih hasil terbaik, dirinya telah menyiapkan diri dengan akan bermain tenang. Hal itu dilakukan karena permainan lawan saat ini mengalami peningkatan setelah mampu mengalahkan pemain-pemain kelas dunia, seperti Chen Long.

"Hu Yun merupakan pemain berpengalaman. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun perlu diingat bahwa permainannya matang. Saya mesti mengantisipasi perolehan angka, terutama di akhir game".

Pada kejuaraan ini, motivasi Tommy untuk menjadi juara cukup tinggi karena lokasi pertandingan tersebut merupakan tempat dimana sang ayah, yaitu Icuk Sugiarto, mampu menjadi juara dunia bulutangkis, 31 tahun yang lalu.

Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan mengapresiasi perjuangan pemain-pemain Indonesia, termasuk perjuangan pemain muda, seperti pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris yang sukses mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok.

"Semoga kemenangan ini menjadi penyemangat buat Anggia/Della di babak selanjutnya. Semangat Anggia/Della juga diharapkan bisa menulari rekan-rekan yang tengah bertanding. Saya yakin semua pemain akan berjuang semaksimal mungkin demi berkibarnya Merah Putih di Denmark," katanya.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler