Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia BWF 2014 : Anggia/Della Kandaskan Ganda Nomor Satu Dunia

Ganda Putri Indonesia Anggia Shitta/Della Destiara secara mengejutkan berhasil menumbangkan ganda putri nomor satu dunia asal China BaoYixin/Tang Jinhua dalam straight game 21-14, 21-18.

Bisnis.com, KOPENHAGEN -- Ganda Putri Indonesia Anggia Shitta/Della Destiara secara mengejutkan berhasil menumbangkan ganda putri nomor satu dunia asal China BaoYixin/Tang Jinhua dalam straight game 21-14, 21-18.

Kemenangan Anggia/Della diluar dugaan karena di atas kertas jelas pasangan China jauh diunggulkan. Secara historis, wakil Indonesia ini sempat bertemu di Dutch open grand prix 2013 dikalahkan dengan cukup telak oleh ganda China itu 15-21, 7-21.

"kami tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini, apalagi bisa mengalahkan dalam straight game," ujarnya seperti dilansir situs resmi PBSI pada Rabu (27/08).

Ganda Indonesia itu tampil cukup apik dengan melakukan inisiatif menyerang lebih dulu. Selain itu, pertahanan yang rapat benar-benar membuat prustasi ganda nomor satu dunia yang terkenal dengan serangannya yang tajam.

"Kuncinya pada pertandingan ini kami bermain sabar dan berusaha tidak mengikuti irama permainan lawan,"ujarnya.

Kesuksesan Anggia/Della tidak diikuti Bellatrix Manuputty yang harus kandas di tangan Tai Tzu Ying, tunggal asal Taiwan yang merupakan unggulan kedelapan pada kejuaraan kali ini. Bella di hantam dua game langsung dengan skor 12-21,14-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Sumber : PBSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler