Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subhan Aksa Kibarkan Merah Putih di Malaysia Rally 2014

Pereli asal Indonesia Subhan Aksa berhasil mengibarkan bendera Merah Putih tepat pada 17 Agustus 2014 dalam ajang Asia Pacific Rally Championship Malaysian Rally 2014 di negari jiran.

Bisnis.com, JAKARTA-Pereli asal Indonesia Subhan Aksa berhasil mengibarkan bendera Merah Putih tepat pada 17 Agustus 2014 dalam ajang Asia Pacific Rally Championship Malaysian Rally 2014 di negari jiran.

Perjuangan Subhan yang berpasangan dengan Glen Weston, pereli Australia, mulai menunjukkan ketangguhanya pada SS1 saat jalan relatif lincin setelah diguyur hujan lebat pada malam sebelumnya.

Dia dapat mengatasi kondisi jalan tersebut didukung kendaraan yang berpenggerak roda depan sehingga dapat menempati posisi sebagai ke-4 yang tercepat dalam klasifikasi umum pada SS1 yang berlangsung 15 Agustus 2014.

Siaran pers yang diterima Bisnis.com Selasa (19/8/2014) mengungkapkan reli dilanjutkan Sabtu 16 Agustus 2014 dengan seluruh peserta harus menyelesaikan 7SS dan keseluruhan SS yang terletak sekitar 40 km dari Johor Bahru, dengan total jarak tempuh sejauh 135,5 km.

Mobil yang dikendaraai Subhan yaitu Renault Clio R3 sempat mengalami masalah pada sistem pengereman saat start SS2. Namun dalam waktu sekitar 20 menit dapat diatasi oleh mekanik handal dari Renault.

Pada hari terakhir, Minggu 17 Agustus 2014, seluruh peserta harus menyelesaikan 6 SS lagi dengan total jarak tempuh 79,32 km yang terletak di daerah Kota Tinggi kurang lebih 60 km dari Johor Bahru.

Pasangan Subhan dan Glen Weston dalam klasemen umum mencapai ke-5 tercepat sehingga menjadi juara di kelas 2 WD, mengalahkan pereli Mike Young dari NZ yang merupakan pemegang rangking pertama kelas 2WD kejuaraan rally Asia Pasifik tersebut.

Selain itu Subhan Aksa dan Glen Weston juga mendapatkan penghargaan sebagai “Manufacturer 2WD Rally Cup Champion” dan “Class 3 Champion” sehingga dapat mengibarkan bendera Merah Putih dalam ajang reli bergengsi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler