Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Siap Gelar Kembali Soeratin Cup

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali menggulirkan Soeratin Cup sebagai kompetisi usia muda di Tanah Air seperti tujuan awal kompetisi ini digelar terhitung sejak 1965.
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein/JIBI
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali menggulirkan Soeratin Cup sebagai kompetisi usia muda di Tanah Air seperti tujuan awal kompetisi ini digelar terhitung sejak 1965.

Soeratin Cup atau Piala Soeratin terhenti saat terjadi kisruh dualisme dalam pengelolaan sepakbola Indonesia pada 2011-2013. Terakhir terlaksana pada 2012 yang dijuarai PSDS Deli Serdang.

Kini setelah kisruh dan dualisme berlalu, PSSI mengumumkan kesiapan untuk menggulirkan kembali Soeratin Cup pada Agustus-Desember 2014 sebagai komitmen dalam pembinaan pesepakbola usia muda melalui kompetisi.

"Ini salah stu pilar pembinaan pesepakbola usia muda. Dengan gulirkan kembali Soeratin Cup, PSSI buktikan itu dengan tindakan nyata,” kata Tommy Welly, Direktur Kompetisi PSSI seperti dikutip ligaindonesia.co.id, Jumat (15/8/2014)

Dia menuturkan PSSI tidak sekadar berwacana. Soeratin Cup 2014, imbuhnya, menjadi pintu awal dari kompetisi usia muda lain yang akan digelar PSSI yang dilakukan secara bertahap.

Lebih lanjut, Tommy menyatakan pihaknya akan menggelar tur trofi Soeratin Cup dimulai dari Jakarta pada akhir Agustus 2014 hingga ke beberapa kota lain di Tanah Air.

Dia mengutarakan kota yang menjadi tujuan tur trofi tak hanya mewakili provinsi, pulau atau wilayah di Indonesia, tetapi juga yang memiliki sejarah terkait Soeratin Cup.

"Selain tur trofi, kami juga tetapkan satu pesepakbola bintang yang lahir dari Soeratin Cup. Ia bakal jadi Ambassador Nasional Soeratin Cup. Ambassador lain kami pilih sebagai  representasi tiap wilayah Indonesia," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper