Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEJUARAAN BWF: Lin Dan Absen, Simon Santosa jadi incaran Lee Chong Wei

Masuknya Simon Santosa pada saat injury time disambut hangat oleh pebulu tangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Pasalnya, pebulu tangkis andalan Indonesia tersebut akan menjadi incaran Lee dalam merengkuh gelar juara dunia pertamanya.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso. /antara
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso. /antara

Bisnis.com, JAKARTA - Masuknya Simon Santosa pada saat injury time disambut hangat oleh pebulu tangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Pasalnya, pebulu tangkis andalan Indonesia tersebut akan menjadi incaran Lee dalam merengkuh gelar juara dunia pertamanya.

Lee Chong Wei adalah peraih medali perak di dua kejuaraan BWF sebelumnya. Oleh karena itu, dia sangat berambisi memenangkan turnamen kali ini. Kondisi saat ini memang menguntungkannya, mengingat musuh bebuyutan Lee, Lin Dan tengah absen.

“Masuknya Simon Santosa pada menit akhir menggoyahkan kepercayaan diri Lee Chong Wei. Simon akan menjadi batu sandungan bagi Lee Chong Wei yang tengah berambisi merengkuh gelar juara dunia pertamanya itu,” ungkap pernyataan BWF yang dikutip Bisnis.com dari laman resminya www.bwfbadminton.org, Rabu (13/8/2014).

Sebagai catatan, Simon Santosa akhirnya mendapat kesempatan berlaga di kejuaraan dunia BWF 2014 setelah tunggal China, Du Pengyu mengundurkan diri lantaran sedang menjalani terapi cidera yang dideritanya.

Setelah masuk dalam jajaran pemain yang mengikuti turnamen BWF tahun ini, Simon tercatat sebagai unggulan kedelapan dan pada babak pertama dia akan berhadapan dengan Pablo Abian, pebulu tangkis asal Spanyol.

Lolosnya Simon dalam kejuaraan dunia BWF kali ini, menambah panjang daftar pebulu tangkis nasional yang berlaga dalam turnamen tersebut. Simon melengkapi perwakilan Indonesia menjadi 24 pemain.

Selain Simon, beberapa pebulu tangkis andalan Indonesia yang ikut serta dalam turnamen tersebut antara lain Tommy Sugiarto, Bellaetrix Manuputty, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Markis Kido dan saudara perempuannya Pia Zebadiah Bernadeth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler