Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UEFA SUPER CUP 2014: Lumat Sevilla 2-0, Real Madrid Juara

Bentrokan di UEFA Super Cup antara juara Liga Champions dan Liga Europa pada musim sebelumnya --atau derby Spanyol-- pada Selasa (12/8/2014) atau Rabu (13/8/2014) WIB di Wales diakhiri dengan kemenangan Madrid 2-0 dan berjalan sengit. Ini melangkapi gelar Real setelah menang di kompetisi klub elit Eropa untuk waktu 10 musim lalu setelah mengalahkan saingan derby dan juara La Liga Atletico Madrid 4-1 di final di Lisbon.
Kapten Kesebelasan Real Madrid Iker Casillas dan timnya merayakan kemenangan dengan mengangkat trophy Liga Champions, setelah mengalahkan Atletico Madrid di Luz Stadium di Lisbon, Sabtu 24 Mei 2014. /REUTERS
Kapten Kesebelasan Real Madrid Iker Casillas dan timnya merayakan kemenangan dengan mengangkat trophy Liga Champions, setelah mengalahkan Atletico Madrid di Luz Stadium di Lisbon, Sabtu 24 Mei 2014. /REUTERS

Bisnis.com, MADRID - Bentrokan di UEFA Super Cup  antara juara Liga Champions dan Liga Europa pada musim sebelumnya --atau derby Spanyol-- pada Selasa (12/8/2014) atau Rabu (13/8/2014) WIB di Wales diakhiri dengan kemenangan Madrid 2-0 dan berjalan  sengit. Ini melangkapi gelar Real setelah menang di kompetisi klub elit Eropa untuk waktu 10 musim lalu setelah mengalahkan saingan derby dan juara La Liga Atletico Madrid 4-1 di final di Lisbon.

Ini merupakan gelar UEFA Super Cup bagi Real Madrid yang terakhir menjadi juara pada 2002 dengan mengalahkan Feyenord 3-1. Kedua gol Madrid dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo masing-masing menit ke-30 dan ke-48. Hiburan bagi Ronaldo, Benzema, dan pemain lain yang gagal menjadi juara dunia di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Hari-TanggalPertandinganJamTelevisi
Rabu, 13-8-2014Real Madrid vs Sevilla01.45 WIBSCTV

Sementara itu, Sevilla berhasil sampai ke Piala Super setelah mengalahkan juara Portugal Benfica di final Liga Europa musim  lalu. Klub Spanyol mengalahkan Benfica melalui adu penalti pada awal  Mei 2014.

BABAK II

 

Menit ke-48: Gol. Cristiano Ronaldo memperbesar kemenangan Madrid. Tendangan dari sisi kanan kotak pinalti Sevilla kencang dan hanya menyentuh tangan kanan Beto sebelum bola meluncur ke sisi kiri gawang Sevilla. Ini assist dari Benzema di depan kotak pinalti Sevilla. 2-0 untuk Madrid.

 

Catatan:

 

- DItariknya James Rodrigues dan diganti oleh Illara tidak mengubah kekuatan dan dominasi Real Madrid terhadap Sevilla. Kendatri di penghujung babak kedua, Sevilla mencoba untuk mengambil inisiatif untuk menguasai permainan. Namun, kekuatan lini pertahanan Madrid, pun membuat inisiatif menekan berulang kali gagak menghasilkan gol. Pepe, Ramos Carvajal tetap kokoh dan sulit ditembus Barrasa cs.

 

-  Ini adalah  UEFA Super Cup keempat Madrid, tiga terdahulu  semua dimainkan di Stade Louis II  Monaco. Rekor mereka  sebelumnya menang satu dan kalah dua  dan kini menjadi menang dua dan kalah dua:

 

1998: Chelsea FC 1-0 Real Madrid CF
2000: Galatasaray A 2-1 Real Madrid CF (aet)
2002: Real Madrid CF 3-1 Feyenoord

2014: Real Madrid-2-0 Sevilla

 

- Ini hadiah terbaik buat Kroos. Baru menjadi juara dunia bersama Jerman, kini, diawal bermain di klub barunya Real Madrid dia pun membawa Madrid juara UEFA Super Cup.

 

- Bagi Gareth Bale, juara ini sangat berkesan karena terjadi di kota kelahirannya, Cardiff.

 

- Begitupun bagi James Rodriguez yang baru menerima Golden Boot setelah menjad itop skor Piala Dunia 2014.

 

LINE UP KEDUA TIM

 

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Kroos, Rodriguez, Modric, Bale, Benzema, Ronaldo. Subs: Navas, Varane, Marcelo, Arbeloa, Di Maria, Isco, Illarramendi.

 

Sevilla: Beto, Coke, Pareja, Fazio, Fernando Navarro, Alex Vidal, Krychowiak, Carrico, Vitolo, Suarez, Bacca. Subs: Barbosa, Diogo Figueiras, Reyes, Jairo, Iborra, Aspas, Luismi.

 

Wasit: Mark Clattenburg (England)

BABAK I

 

Menit Ke-30: Satu crossing Gareth Bale dari sisi kanan daaerah permainan Sevilla , jatuh di depan gawang Beto (Sevilla). Kendati dibayangi dua pemain bertahan Sevillla, bola yang mengarah ke Ronaldo oleh CR 7 disambut dengan sentuhan kaki kanannya sambil menjatuhkan diri. Beto tidak mampu menghadang laju bola. 1-0 untuk Real Madrid.

 

cristiano-ronaldo-3.jpg
cristiano-ronaldo-3.jpg

 

Menit Ke-35James Rodriguez hampir memberi hadiah kepada Sevilla untuk menyamakan kedudukan  yang paling lucu ... baik, tidak sepanjang masa, tapi pasti dalam sejarah Piala Super. Dia mencoba hoof bola jauh di dalam wilayah Madrid, tetapi hanya berhasil hoicking langsung ke udara. Bacca segera membuat gangguan dari dirinya dan bola pecah ke Carrico, enam meter, tapi entah bagaimana, ia membiarkan Madrid lolos, menembak terlalu dekat dengan Casillas, yang mampu menangkis dan bola melambung.

 

Menit ke-41: Fitollo, bek Sevilla menjatuhkan Cristiano Ronaldo di luar kotak pinalti. Fitollo hendak mengambil bola yang berada di kaki Ronaldo. Namun, kakinya menginjak kaki Ronaldo dengan keras dan CR-7 pun terjatuh. Fitollo mendapat kartu kuning.

 

Catatan:

 

- Madrid bermain offensive di babak I. Di belakang menempatkan Carvajal-Pepe-Ramos. Tiga pemain ini kerap naik membantu serangan. Di gelandang, juara Liga Champions 2013-2014 itu menempatkan dua pemain anyarnya --Kroos, Rodriguez plus Modric, Coentrao dan Bale. Hanyadua penyerang di depan: Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.  

 

- Materi Madrid membuat Sevilla begitu tertekan. Gelandang Madrid begitu dominan dalam penguasaan bola melalui Kroos dan Modric yang memasok untuk Ronaldo dan Benzema. Cpentrao dan Bale menjadi sumber penyerangan dari sisi sayap yang membuat crossing terus menghujani sentral jantung pertahanan Sevilla.

 Kesempatan Bale

Piala Super tahun ini akan diselenggarakan di Wales dan itu akan menjadi kesempatan untuk bintang Real  Gareth Bale untuk menambah medali lain untuk daftar penghargaan. Dalam musim debutnya dengan klub ibukota Spanyol, mantan bintang Tottenham Hotspur telah memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions.

Internasional Wales mencetak gol di kedua final dan membantu tim Carlo Ancelotti menang dua potong perak musim lalu. Bale akan mencari sukses lain dengan Real pada Selasa (13/8/2014). Namun, Unai Emery akan berharap Sevilla bisa mendaftarkan kemenangan atas raksasa La Liga.

Inggris Mark Clattenburg akan mewasiti pertandingan Piala Super tahun ini antara Real dan Sevilla.

Klub Terkaya Di Dunia ?

Real Madrid possible XI

(Sumber:BBC)

SAAT TAMPIL, REAL MADRID, KLUB TERMAHAL DI DUNIA 

 

Saat tampil di UEFA SUper Cup, juara Eropa Real Madrid  menjadi klub paling mahal di dunia - termasuk pahlawan lokal Wels8h Gareth Bale - ketika mereka bermain melawan Sevilla di Piala Super UEFA di Stadion Kota Cardiff, Selasa (12/8/2014) atau Rabu (13/8/2014).

Tiga bulan setelah memenangkan final   sesama Spanyo di Liga Champions melawan Atletico Madrid di Lisbon, Real dan pemenang Liga Europa Sevilla yang juga bertemu sesama klub Spanyol, pertandingan Piala Super dengan fans tuan rumah senang dapat menonton Bale di kota kelahirannya.

Dia bergabung dengan Real dengan rekor dunia £ 85 juta  dari Tottenham Hotspur tahun lalu dan diperkirakan akan bermain dalam sebuah trio seharga £ 240 juta  dengan Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez di tim  Madrid yang berusaha untuk memenangkan Piala Super untuk pertama kalinya sejak  2002.

Ronaldo menandatangani kontrak untuk £ 80 juta dari Manchester United pada  2009, sementara pemain Kolombia Rodriguez, pemenang Golden Boot di Piala Dunia tahun ini, biayanya sekitar £ 63 juta  ketika ia bergabung dari AS Monaco setelah turnamen. Real juga menandatangani pemenang Piala Dunia Jerman Toni Kroos dari Bayern Munich untuk sekitar £ 30 juta musim panas ini.(uk.eurosport.yahoo.com)

Xabi Alonso Absen, Sevilla Untung

 

Sevilla akan dibantu oleh tidak adanya gelandang Real Madrid Xabi Alonso, yang kehilangan banding melawan suspensi satu pertandingannya  yang diderita selama final Liga Champions kembali pada  Mei.

 

Alonso merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di tim itu, sering menempatkan menghentikan menyerang bergerak sebelum mereka memiliki kesempatan untuk berkembang. Menghadapi Bacca berbahaya, Los Blancos bisa menggunakan berpengalaman internasional Spanyol.

Tugas perisai pertahanan sekarang akan cenderung jatuh ke Sami Khedira atau Luka Modric, yang bisa melihat peluang mereka untuk berkontribusi lebih lanjut atas lapangan yang terbatas sebagai hasilnya. Baik Kroos maupun Rodriguez dikenal sebagai pembela yang sangat baik, mungkin memberikan keunggulan Sevilla di tengah lapangan.

 Apa  Kata Manajer

Manajer tim Real Madrid Carlo Ancelotti: "Tim memiliki musim yang bagus ini memenangkan Liga Europa dengan sekelompok pemain yang bekerja dengan baik sebagai sebuah tim dan mereka pantas untuk memenangkan gelar. Sevilla telah berubah sedikit tahun ini. Dalam beberapa hal itu adalah tidak diketahui... Tim itu,  pada saat ini,  telah kehilangan beberapa pemain penting dan lain-lain telah tiba. Kita akan lihat apa yang terjadi. "

Prediksi Lineup:

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Coentrao; Kroos, Modric; Bale, Rodriguez, Ronaldo; Benzema

Sevilla: Probable Lineup: Beto; Coke, Pareja, Fazio, Moreno; Krychowiak, Denis, Carriço, Iborra; Aspas, Bacca.

Ikatan Team


• Unai Emery telah menangani Madrid pada 13 kesempatan sebagai pelatih UD Almería, Valencia CF dan Sevilla, menang hanya tiga kali dan menderita sembilan kekalahan.

• Ramos memulai karirnya di Sevilla, membuat debut seniornya pada 1-0 di Liga melawan RC Deportivo La Coruña pada  2004. Ramos mencetak dua gol dalam 39 acara atas 'penerbangan' untuk klub ibu kota itu sebelum penandatanganan untuk Madrid pada  2005.

• Setelah menerima medali emas dari kota Seville Mei, Ramos dihormati dengan penghargaan  Ramón Sánchez Pizjuan di lapangan usai  sukses menang 2-0 dalam persahabatan internasional antara Spanyol melawan Bolivia akhir bulan yang sama.

• Diego López bergabung dengan Madrid dari Sevilla pada Januari 2013 setelah jempol kiper pilihan pertama Iker Casillas  patah. Sebuah produk pemuda-tim Madrid, López bermain 11 kali di semua kompetisi untuk Sevilla setelah 2012 pindah dari Villarreal CF

• Ronaldo telah mencetak tiga gol atau lebih pada empat kali melawan Sevilla selama lima musim terakhir, mengelola 16 strike  secara keseluruhan. Rekornya terhadap outfit Andalusia adalah main 11, menang 9 dan kalah 2.

• Ronaldo, Pepe, Fabio Coentrao dan Beto semua berada di skuad Portugal untuk Piala Dunia FIFA 2014.

• José Antonio Reyes memenangkan 2005/06 Liga dengan Madrid, sementara pinjaman dari Arsenal FC.

Fakta pertandingan

Real Madrid
transfer musim panas
•Masuk: Keylor Navas (Levante UD), Toni Kroos (FC Bayern München), James Rodríguez (AS Monaco FC)
•Keluar: Álvaro Morata (Juventus), Casemiro (FC Porto, pinjaman)

Piala Dunia FIFA 2014
• Keylor Navas membantu Kosta Rika ke perempat final untuk pertama kalinya.  Pemain usia 27 tahun menyelamatkan dua penalti di babak 16 saat menang adu pinalti  melawan Yunani dan hanya kebobolan dua gol dalam 510 menit secara keseluruhan.

• Iker Casillas, Sergio Ramos dan Xabi Alonso (yang diskors untuk pertandingan ini) adalah bagian dari skuad Spanyol yang gagal untuk maju melampaui tahap grup. Marcelo (Brazil), Pepe, Fabio Coentrao, Cristiano Ronaldo (Portugal), Karim Benzema, Raphaël Varane (Prancis) dan Luka Modric (Kroasia) juga bermain di Brasil.

• Kroos mencetak dua gol - baik melawan Brasil di babak empat besar - dan memulai kemenangan di perpanjangan waktu Jerman atas Argentina di final. Sami Khedira mengalami cedera dalam pemanasan dan tidak memainkan bagian dalam kemenangan 1-0. Ángel Di María, pemenang pertandingan Argentina melawan Swiss di babak kedua, adalah pengganti yang tidak digunakan untuk penentuan.

• James adalah pencetak gol terbanyak final 'dengan enam gol saat Kolombia sampai ke delapan besar.

Sevilla
Transfer musim panas
• Masuk: Mariano Barbosa (UD Las Palmas), Aleix Vidal (UD Almería), Alejandro Arribas (CA Osasuna), Grzegorz Krychowiak (Stade Rennais FC), Denis Suárez (FC Barcelona, pinjaman), Iago Aspas (Liverpool FC, <<pinjaman)
•Keluar: Ivan Rakitic (FC Barcelona)

Piala Dunia FIFA 2014
• Beto mengawali dua dari tiga pertandingan Portugal. Carlos Bacca membuat satu penampilan untuk Kolombia, sebagai pengganti melawan Brasil dalam kekalahan 2-1 di perempat final. 

Kisah Madrid, Sevila dan Piala SUper UEFA...

 

• Real Madrid CF (2002) dan Sevilla FC (2006) masing-masing sudah sekali memenangkan UEFA Super Cup.

• Madrid  sebagai juara UEFA Champions League  dengan kemenangan gelar European ke-10  di Lisbon

• Sevilla mengalahkan  SL Benfica melalui adu pinalti untuk menjuarai  UEFA Europa League ketiga kalinya.

• Ini adalah keempat kalinya  UEFA Super Cup antar klub dari satu negara  setelah  1990, 1993 dan 2006

• Pertandingan ini partai pulang kampung dari bintang Madrid kelahiran Cardiff,  Gareth Bale.

 

Akan ada rasa Spanyol di Piala Super UEFA 2014 saat Real Madrid  melawan  Sevilla FC di Cardiff. Setiap klub  mencari untuk menangkap trofi untuk kedua kalinya - dan permainan akan memiliki makna tambahan untuk Gareth Bale.

• Bale lahir di Cardiff pada Juli 1989, tetapi tidak pernah mewakili klub lokal  Cardiff City FC. Dia memulai karirnya dengan Southampton FC sebelum pindah ke Tottenham Hotspur FC dan, pada Agustus 2013, ke Madrid.  Dia, bagaimanapun, mencetak empat gol dalam sepuluh penampilan untuk Wales di Stadion Cardiff City.

• Madrid di Piala Super UEFA untuk keempat kalinya, setelah memenuhi syarat sebagai pemenang Liga Champions. The Merengues mengatasi rival sekotanya Klub Atlético de Madrid 4-1 setelah perpanjangan waktu di final di Lisbon Estádio do Sport Lisboa e Benfica, gol dari Sergio Ramos (90 + 3), Bale (110), Marcelo (118) dan pinalti Cristiano Ronaldo  (120) menjungkirbalikkan sundulan  Diego Godin pada menit ke-36  untuk menutup sukses kesepuluh  Piala Eropa mereka.

• Sevilla membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan SL Benfica di final Liga Europa di Turin,  4-2 dalam adu pinalti. Beto mematahkan tendangan Óscar Cardozo dan Rodrigo, sementara Sevilla dikonversi oleh keempat tendangan mereka untuk mengambil trofi itu untuk ketiga kalinya dalam sembilan tahun setelah memenangkan Piala UEFA  pada  2006 dan 2007.

Silsilah UEFA Super Cup  
• Ini adalah Piala Super UEFA  Madrid yang keempat, tiga sebelumnya yang telah dimainkan di Stade Louis II di Monako. Rekor mereka adalah Menang 1 Kalah2:
1998: Chelsea FC 1-0 Real Madrid CF
2000: Galatasaray AS 2-1 Real Madrid CF (aet)
2002: Real Madrid CF 3-1 Feyenoord

• Sevilla telah tampil  dalam dua UEFA Piala Super  sebelumnya, keduanya juga di Monaco, memenangkan satu dan kalah satu:
2006: Sevilla FC 3-0 FC Barcelona
2007: AC Milan 3-1 Sevilla FC

• Carlo Ancelotti bertanggung jawab atas tim Milan yang mengalahkan Sevilla pada 2007, pertandingan dibayangi oleh kematian bek Sevilla Antonio Puerta tiga hari sebelumnya.

• Ini adalah Piala Super UEFA  keempat  antar klub dari negara yang sama. Selain 2006 kekalahan Sevilla  dari Barcelona, Milan menjadi lebih baik dari  Sampdoria pada  1990 - Ancelotti memainkan semua 180 menit dari apa yang kemudian dikenal home away - namun kalah dari Parma FC pada tiga tahun kemudian.

Head to head
• Para pihak ini telah bertemu 172 kali di semua kompetisi, dengan Madrid merekam 90 kemenangan dan  Sevilla 53. Adapun seri  29 kali.

• Mereka telah memainkan satu pertandingan Eropa sebelumnya, pada 1957-1958 Piala Klub Champions Eropa  di perempat final. Madrid menang di  leg pertama 8-0 - masih jadi rekor kompetisi untuk delapan terakhir pertemuan, dengan Alfredo Di Stefano mencetak empat - sebelum bermain imbang 2-2 di Seville.

• Mereka telah berhadapan dalam satu final Piala masa lalu, di Copa del Rey 1962; Madrid menang  2-1 di Santiago Bernabéu.

Latar belakang pertandingan
• Kedua tim sudah mengambil Piala UEFA  terhadap sesama tim Spanyol. Selain kemenangan Madrid atas Atletico pada 24 Mei, mereka juga menang di final Liga Champions pertama antara klub-klub yang mewakili bangsa yang sama, menenggak Valencia CF 3-0 di Stade de France pada  2000.

• Sevilla, sementara itu, ditindaklanjuti kemenangan Piala Super Eropa 2006 mereka melawan Barcelona dengan mengusir RCD Espanyol di final Piala UEFA tahun berikutnya. Setelah bermain imbang 2-2 di Hampden Park, Glasgow, Sevilla menang 3-1 melalui adu penalti.

• Madrid secara keseluruhan telah memenangkan delapan dari 15 pertandingan mereka melawan tim Spanyol di Eropa, seri empat dan kalah tiga. Mereka telah mencetak 34 gol, dengan 16 kebobolan.

• Sevilla hanya menang tiga dari sepuluh pertandingan Eropa mereka dengan lawan tim La Liga, kalah empat dengan tiga kali seri. Seperti Madrid  mengalahkan rival lokal di Eropa musim lalu, mendapatkan masa lalu Real Betis Balompie lewat adu penalti di babak 16 UEFA Europa League  setelah kedua sisi  memenangkan pertandingan tandang 2-0. (uefa.com) 

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain musim panas James Rodriguez dan Toni Kroos sejalan untuk membuat debut mereka untuk Real Madrid  di UEFA Piala Super Selasa (12/8/2014) atau Rabu (13/8/2014) melawan Sevilla.

 

Rodriguez, yang memenangkan Piala Dunia Golden Boot setelah mencetak enam gol untuk Kolombia, bergabung dari Monaco dengan biaya, termasuk add-ons, sekitar £ 71 juta.

 

Pemenang Piala Dunia Jerman Kroos juga diatur untuk tampil dalam pertandingan resmi untuk Real untuk pertama kalinya.
Permainan ini juga melihat kembalinya bintang Welsh Real Gareth Bale ke kampung halamannya.

 

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting," kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

 

 

Fakta Super Cup UEFA

Tim paling sukses dalam kompetisi ini adalah klub Italia AC Milan, yang telah memenangkan trofi lima kali.

Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson memenangkan kompetisi dengan dua klub berbeda - Aberdeen (1983) dan Manchester United (1991).

Lima klub Inggris telah memenangkan kompetisi ini - Liverpool (1977, 2001, 2005), Manchester United (1991), Chelsea (1998), Nottingham Forest (1979) dan Aston Villa (1982).

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti memenangkan kompetisi dua kali, saat bertanggung jawab atas AC Milan (2007 & 2003).


"Ini khusus karena merupakan pertandingan resmi pertama setelah Piala Dunia bahwa beberapa pemain saya telah berpartisipasi di dalamnya," tambah mantan bos Chelsea Ancelotti.

 

Piala Super menghadirkan  pemenang Liga Champions musim lalu, Real Madrid, melawan tim yang merebut gelar juara Liga Europa, Sevilla.
The all-Spanyol ini  telah menarik banyak kepentingan lokal,  di mana Bale kembali ke kota kelahirannya.

 

Mantan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, yang mencetak 31 gol dalam 30 penampilan La Liga musim lalu, juga disebutkan masuk dalam skuad Real 22 orang.

 

Real belum memenangkan kompetisi sejak  2002.

Cardiff bersiap-siap untuk menyambut kembali Gareth Bale, yang mencetak 15 gol dalam 27 penampilan La Liga musim lalu.

 

Piala Super ini menyediakan Ancelotti  kesempatan untuk memenangkan yang pertama dari kemungkinan enam piala untuk Real selama musim 2014-15.

 

Serta mempertahankan  gelar Liga Champions mereka dan mencoba untuk merebut kembali gelar La Liga, Real juga akan mencari untuk memenangkan Copa del Rey, Piala Dunia Klub FIFA di Maroko pada  Desember ini, dan   Supercopa de Espana.

 

"Kami ingin memenangkan Piala Super," tambah Ancelotti.  "Ketika Anda bermain di final Anda mempersiapkan diri untuk menang dan memberikan semua Anda.

 

"Seperti semua final, itu akan sangat sulit, meskipun kita mungkin favorit karena kami adalah Real Madrid." (bbc.com)

Bale: Saya Ingin Sapu Bersih

 

Gelandang Real Madrid Gareth Bale  menargetkan menyapu bersih enam trofi musim ini.  Georgejetson, 25, kembali di negara asalnya untuk pertandingan Piala Super UEFA Selasa malam melawan Sevilla di Stadion Cardiff City.

Real juga akan bersaing untuk Liga Champions, La Liga, Copa del Rey, FIFA Club World Cup dan Supercopa de Espana di 2014-15.

"Kami ingin memenangkan segalanya, dan kami akan mencoba untuk melakukan itu musim ini," katanya.
Musim pertama Gareth Bale di Real Madrid

 

Musim Pertama Gareth di Real Madrid

La Liga

27 penampilan

15 gol

Champions League

12 penampilan

6 gol

Copa del Rey

5 penampilan

1 gol


Bale mengatakan ia telah beradaptasi dengan kehidupan di Bernabeu hampir setahun pada dari pengalihan senilai £ 85,3 juta  dari Tottenham dan terasa dalam kondisi yang baik untuk musim mendatang.

"Ini bagus, tidak  baru. Saya menetap  sekarang dan saya memiliki pra-musim yang baik," katanya.

"Ini jauh lebih mudah memiliki pra-musim di bawah ikat pinggang Anda daripada menunggu untuk pergi melalui transfer."

Piala Super adalah pertarungan antara pemenang Liga Champions musim lalu, Real Madrid, melawan tim yang merebut gelar juara Liga Europa, Sevilla.

Pelatih Sevilla Unai Emery mengatakan ia belum terkejut dengan keberhasilan Bale di Spanyol, setelah melihat skor internasional Wales dua kali di kandang start pertamanya dalam kemenangan 7-3  Real melawan timnya pada  Oktober 2013.

"Kami sayangnya harus tahu dia di pertandingan pertama ia bermain, dan dia sudah di tingkat yang sangat tinggi," kata Emery dalam konferensi pers pada hari Senin (11/8/2014).

"Itu tidak mengejutkan saya betapa cepatnya dia telah menyesuaikan, berdasarkan fakta dia pemain besar dan seorang atlet hebat."

"Dia telah beradaptasi dengan cepat, dan itu ke karakter dan kepribadiannya. Gayanya dan pertandingan timnya,  yang  telah menjadi kunci keberhasilannya."

Emery menolak untuk mengomentari spekulasi bek Alberto Moreno, 22, dengan kemungkinan pindah ke Liverpool. "Saya berharap dia bermain untuk kami besok," katanya. (bbc.com)

Head-to-Head Real Madrid vs Sevilla :
27 Mar 2014 Sevilla 2 – 1 Real Madrid (PRD)
31 Okt 2013 Real Madrid 7 – 3 Sevilla (PRD)
10 Feb 2013 Real Madrid 4 – 1 Sevilla (PRD)
16 Sep 2012 Sevilla 1 – 0 Real Madrid (PRD)
29 Apr 2012 Real Madrid 3 – 0 Sevilla (PRD)

 

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid :
03 Ags 2014 Manchester United 3 – 1 Real Madrid (ICC)
30 Jul 2014 Real Madrid 0 – 1 Roma (ICC)
27 Jul 2014 Real Madrid 1 – 1 P Internazionale (ICC)
25 Mei 2014 Real Madrid E 4 – 1 Atl Madrid (UCL)
17 Mei 2014 Real Madrid 3 – 1 Espanyol (PRD

 

5 Pertandingan Terakhir Sevilla :
09 Ags 2014 Sevilla 2 – 0 Cordoba (CLF)
03 Ags 2014 Fenerbahçe 0 – 2 Sevilla (CLF)
31 Jul 2014 Hertha BSC 0 – 2 Sevilla (CLF)
27 Jul 2014 Union Berlin 2 – 1 Sevilla (CLF)
25 Jul 2014 Eintracht Brau 1 – 2 Sevilla (CLF)

 

Pemenang Piala Super UEFA berdasarkan klub

Klub

Jumlah juara

Jumlah runner up

Tahun juara

Tahun runner up

Milan

5

2

1989, 1990, 1994, 2003, 2007

1973, 1993

Barcelona

4

4

1992, 1997, 2009, 2011

1979, 1982, 1989, 2006

Liverpool

3

2

1977, 2001, 2005

1978, 1984

Ajax

3[A]

1

1972, 1973, 1995

1987

Anderlecht

2

0

1976, 1978

Juventus

2

0

1984, 1996

Valencia

2

0

1980, 2004

Atlético Madrid

1

0

2010, 2012

Porto

1

3

1987

2003, 2004, 2011

Bayern Munich

1

3

2013

1975, 1976, 2001

Manchester United

1

2

1991

1999, 2008

Chelsea

1

2

1998

2012, 2013

Real Madrid

1

2

2002

1998, 2000

Dynamo Kyiv

1

1

1975

1986

Nottingham Forest

1

1

1979

1980

Sevilla

1

1

2006

2007

Aston Villa

1

0

1982

Aberdeen

1

0

1983

Steaua Bucureti

1

0

1986

Mechelen

1

0

1988

Parma

1

0

1993

Lazio

1

0

1999

Galatasaray

1

0

2000

Zenit St. Petersburg

1

0

2008

Hamburg

0

2

1977, 1983

Glasgow Rangers

0

1

1972

PSV Eindhoven

0

1

1988

Sampdoria

0

1

1990

Red Star Belgrade

0

1

1991

Werder Bremen

0

1

1992

Arsenal

0

1

1994

Real Zaragoza

0

1

1995

Paris Saint-Germain

0

1

1996

Borussia Dortmund

0

1

1997

Feyenoord

0

1

2002

CSKA Moscow

0

1

2005

Shakhtar Donetsk

0

1

2009

Internazionale

0

1

2010/uefa/wikipedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper