Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA TRANSFER PEMAIN LIGA INGGRIS: Manchester City Resmi Beli Bek Prancis Eliaquim Mangala

Manchester City menyatakan telah resmi membeli bek internasional Prancis Eliaquim Mangala dari Porto, tetapi klub itu enggan mengungkapkan harga transfer tersebut.
Kapten Kesebelasan Manchester City Vincent Kompany  melakukan selebrasi  dengan mengangkat piala Liga Primer Inggris setelah menumbangkan West Ham United di Stadium Etihad Stadium di Manchester, 11 Mei 2014. /REUTERS-Darren Staples
Kapten Kesebelasan Manchester City Vincent Kompany melakukan selebrasi dengan mengangkat piala Liga Primer Inggris setelah menumbangkan West Ham United di Stadium Etihad Stadium di Manchester, 11 Mei 2014. /REUTERS-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City menyatakan telah resmi membeli bek internasional Prancis Eliaquim Mangala dari Porto, tetapi klub itu enggan mengungkapkan harga transfer tersebut.

Pemain berusia 23 tahun, yang merupakan bagian dari skuad Piala Dunia Prancis tapi tidak bermain dalam pertandingan, telah menandatangani untuk biaya dilaporkan dalam media Inggris sekitar 32 juta pound (US$53,70 juta).

"Saya senang telah menambahkan pemain dengan kualitas seperti Eliaquim dalam skuad menjelang musim baru," kata manajer Manuel Pellegrini di situs klub (www.mcfc.co.uk).

"Dia sudah menjadi pemain yang baik tetapi menurut pendapat saya, ia memiliki semua atribut mental, fisik, teknis dan taktis untuk menjadi salah satu bek terbaik Eropa."

"Eliaquim adalah pemain yang saya percaya akan membuat dampak langsung di Liga Premier, berkat fisiknya, dalam membaca permainan dan kualitas pada bola."

Mangala memulai karirnya di Belgia Standard Liege pada tahun 2008 sebelum bergabung dengan Porto pada 2011.

"City adalah klub top di Eropa," kata Mangala. "Bagi saya, itu adalah langkah penting untuk meninggalkan Porto dan bergabung dengan Manchester City untuk melanjutkan karir saya."

"Saya ingin memenangkan gelar dan saya percaya saya bisa melakukan ini. Saya ambisius dan ini adalah mengapa saya di sini."

Mangala adalah pembelian keenam City musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper