Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIJA VS PERSIB: Lagi-lagi Bermain Kaca Mata

Persib Bandung memiliki materi pemain yang mewah sedangkan Persija Jakarta kini kebanyakan dihuni oleh para nama-nama muda.
Pertandingan Persija melawan Persib/Goal
Pertandingan Persija melawan Persib/Goal

Bisnis.com, JAKARTA--Persija Jakarta menahan imbang tamunya, Persib Bandung, Jabar, dengan skor 0-0 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 grup wilayah Barat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Skor imbang ini bisa jadi akan sangat merugikan Persija. Sisa empat kali laga bakal menjadi laga final yaitu melawan PBR, Barito dan Semen Padang.

Adapun Persib masih menyisakan lima laga yakni melawan Semen Padang, Persita, Persijab, Persik dan Sriwijaya.   

Setelah  mengantongi hasil imbang pada babak pertama, Persija sejak menit pertama di babak kedua terus menggempur pertahanan Persib  lewat Ramdani yang beberapa kali menerobos lini pertahanan Persib hingga pada menit ke-54 menembak dari dalam kotak penalti, namun bola masih bisa dihalangi bek Persib.

Seperti ditayangkan RCTI, bola muntah dari Ramdani langsung disambut oleh Edi Foday namun lagi-lagi bola membentur kaki pemain belakang Persib.

Tendangan sudut Ismed pada menit 68 membuat kemelut di depan gawang Persib hingga Ponaryo yang berdiri bebas di dalam kotak penalti mendapatkan bola, namun tembakannya masih jauh melesat di atas mistar.

Peluang terbaik bagi Persija terjadi pada menit ke-75 ketika umpan silang Ismed Sofyan dari sisi kanan langsung disambut tendangan first-time Edi Foday yang lolos dari pengawalan namun bola masih melesat ke atas mistar.

Tiga menit kemudian, tendangan bebas Kapten Persija Fabiano dari jarak 22 meter masih melenceng ke sisi kanan gawang Persib.

Gawang Persib kembali terancam oleh Fabiano, kali ini lewat sundulan yang memanfaatkan bola sepak pojok namun masih melebar.

Peluang terbaik bagi Persib terjadi di menit 90 lewat tembakan M.Ridwan dari depan gawang, memanfaatkan umpan silang, namun masih bisa ditepis kiper Persija.

Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit gagal dimanfaatkan oleh kedua tim untuk membuat gol.

El Classico Indonesia, demikianlah laga ini banyak disebut, meski sejatinya saat kedua tim saling bertemu 8 Mei lalu laga terkesan membosankan karena berakhir imbang tanpa gol.

Dan, pada laga kedua lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (10/8/2014) petang ini kembali membosankan karena hanya bermain kaca mata.

BACA JUGA:

PERSIB BANDUNG BERDUKA: Lawan Persija, Maung Bandung Kenakan Pita Hitam

o JADWAL ISL 2014: Persija vs Persib, Ini Alasan Bobotoh Dilarang Ke Senayan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper