Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA CHAMPIONS: Liverpool vs MU, Adu Dua Ahli Strategi

Pertandingan antara Liverpool dan Manchester United di final International Champions Cup akan mempertaruhkan dua ahli strategi sepak bola Brendan Rodgers dan Louis van Gaal.

Bisnis.com, JAKARTA—Pertandingan antara Liverpool dan Manchester United di final International Champions Cup akan mempertaruhkan dua ahli strategi sepak bola Brendan Rodgers dan Louis van Gaal.

Meski belum pernah saling berhadapan, Rodgers mengaku sudah tahu dengan Van Gaal. Pasalnya Rodgers telah mengetahui keahlian pelatih Belanda itu lewat pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Van Gaal dikenal sukses mengantarkan tim nasional Belanda masuk semi final Piala Dunia 2014 di Brasil baru-baru ini.

"Saya belum pernah bertemu dengan dia sebelumnya, tapi jelas saya tahu mengenai dia lewat Jose Mourinho, dan saya tahu bahwa dia sangat berperan di Barcelona," kata Rodgers sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Senin (4/8/2014).

Menurutnya, Van Gaal lebih berpengalaman jika dibandingkan dengan dirinya. Namun demikian dia menegaskan dirinya sudah belajar dari para pelatih terbaik dan hal itu selalu dia lakukan.

"Louis van Gaal sudah melatih dengan pola 3-5-2, dia jelas sudah meraih sukses di Piala Dunia dengan itu, dan tampaknya akan menerapkannya di Manchester United. Itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa sekaligus laga di antara dua pelatih ahli strategi," ujarnya.

The Reds dan The Red Devils sama-sama maju babak final setelah keduanya sukses menjadi pemuncak babak penyisihan grup. Liverpool menyisihkan AC Milan, Olympiakos, dan Manchester City. Sedangkan MU menyisihkan Inter Milan, AS Roma, dan Real Madrid.

Pertandingan Liverpool melawan MU di International Champions Cup akan berlangsung di Sun Life Stadium, Miami, hari ini (4/8/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper