Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulutangkis Malaysia Berjaya di Commonwealth Games 2014

Malaysia mengukuhkan dominasinya di cabang bulutangkis kejuaraan olahraga antarnegara persemakmuran, Commonwealth Games 2014.

Bisnis.com, GLASGOW Malaysia mengukuhkan dominasinya di cabang bulutangkis kejuaraan olahraga antarnegara persemakmuran, Commonwealth Games 2014, setelah merebut dua emas tambahan di nomor perseorangan. Sebelumnya, negeri jiran menjadi yang terbaik di nomor beregu campuran.

Ganda putri Vivian KM Hoo/Khe Wei Woon merebut emas pertama nomor perseorangan setelah mengalahkan pasangan India Jwala Gutta/Ashwini Pannappa di babak final yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Minggu (3/8/2014) sore waktu setempat.

Ganda putri peringkat 18 dunia itu menang dua set langsung 21-17 23-21.

Emas kedua Malaysia direbut ganda putra Wee Kiong Tan/Wei Shem Goh. Tidak seperti kompatriotnya, Wee/Wei harus kerepotan menghadapi pasangan Singapura Danny Chrisnanta/Chayut Triyachart.

Di game pertama Wee/Wei menang dengan skor 21-12, namun ganda Singapura membalikkan kedaan di set kedua dengan skor yang sama 21-12.

Wee/Wei menutup laga dengan kemenangan di set ketiga 21-15. Total waktu 48 menit dibutuhkan ganda Malaysia untuk merebut emas pertama mereka di kejuaraan tersebut.

Dengan tambahan dua emas ini, Malaysia menjadi juara umum cabang bulutangkis CG 2014 dengan tiga emas. Sementara Inggris, India, dan Kanada pulang dengan masing-masing membawa satu medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : Glasgow2014.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler