Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Arsenal Beli Calum Chambers 16 Juta Poundsterling

The Gunners --yang bertekad memburu gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions 2014-2015-- memperkuat komposisi tim dengan membeli pemain muda usia (19 tahun) Calum Chambers dari Southampton dengan harga 16 juta.
Calu Chambers/thefa.com
Calu Chambers/thefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - The Gunners  --yang bertekad memburu gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions 2014-2015-- memperkuat komposisi tim dengan membeli pemain muda usia (19 tahun) Calum Chambers dari Southampton dengan harga £16 juta.

 

Pemain berusia 18 tahun sudah tampil 25 kali membela the Saiunts dan Arsenal melihat dia sebagai  opsi di bek kanan, tengah atau peran yang lebih advance.

 

"Cara dia beradaptasi dengan Premier League musim lalu ada usia muda memperlihatkan dia memiliki kualitas yang hebat," ujar bos the Gunners, Arsene Wenger, Rabu (30/7/2014).

 

Arsenal juga sudah memboyong gelandang dari the Saints Morgan Schneiderlin, yang berusia 24 tahun.

 

Chambers menjadi pemain keempat yang dibeli oleh Arsenal pada musim panas ini setelah Alexis Sanchez dari Barcelona, bek kanan Newcastle Mathieu Debuchy dan kiper klub Nice David Ospina.

 

"Dia memiliki banyak atribut yang kami cari dari pemain muda dan saya yakin bahwa dia akan melakukan yang terbaik dengan kami," kata Wenger menambahkan.

 

Chambers tampil dengan skuat Arsenal --termasuk Debuchy dan Ospina-- dalam latihan di Austria, Senin.

 

Alex Oxlade-Chamberlain dan Yaya Sanogo juga termasuk setelah tidak tampil dalam trip ke New York pada akhir pekan, sementara Sanchez dijadwalkan akan tiba di pusat latihan klub di London Colney, Rabu ini.

 

"Saya senang menandatangani kontrak dengan Arsenal. Mereka tim yang dikagumi untuk gaya pemainan mereka, dan tim salah stau tim papan atas di Eropa  selama bertahun-tahun," ujar Chambers dalam website Arsenal.

 

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengatakan terima kasih  kepada semua orang di Southampton untuk segala yang telah mereka lakukan untuk aku dan membuat perpindahan ini terjadi."

Dari  Saints Ke Gunners

Calum Chambers menjadi pemain muda ketiga yang meninggalkan  Southampton untuk Arsenal dalam beberapa tahun ini .

Alex Oxlade-Chamberlain mengikuti  Walcott ke Arsenal pada 2011 seharga £15 juta. Gelandang ini sudah tampil 66 kali untuk Arsenal.

Theo Walcott meninggalkan  the Saints uang bergabung ke the Gunners pada January 2006.  Dia tampil  281 kali untuk  club itu.

Walcott, Oxlade-Chamberlain dan Chambers membuat  79 penampil di liga  untuk  Saints di antara mereka.

 

Chambers pemain terakhir yang meninggalkan St Mary musim panas ini -- Rickie Lambert, Adam Lallana dan Dejan Lovren semua bergabung dengan Liverpool dan Luke Shaw pindahk ke Manchester United.

 

"Kami, secara alami, kecewa saat banyak jebolan akademi kami pergi dan itu kepergian yang sangat banyak  dari Calum," kata Direktur Eksekutif Southampton Les Reed kepada website klub itu.

 

"Kami berkelimpahan  pemaib berbakat  yang datang melalui akademi, dan setiap orang di klub  bekerja keras melanjutkan  untuk membawa kualitas pemain baru saat kami membangun tim yang baik untuk ke depan dalam musim mendatang."

 

Kedatangan Chambers di Arsenal  bisa memperlihatkan bek kanan Carl Jenkinso, 22, meninggalkan the Gunners dengan status pinjaman guna mendapatkan penampilan reguler di tim sepakbola.

 

Bos the Gunners Wenger masih akan terus mencari di bursa pemain untuk mecari gelandang dan bek lain, jika kapten tim Thomas Vermaele meinggalkan klub.

 

BACA JUGA

 

LIGA INGGRIS: Liverpool Boyong Divock Origi Striker Belgia Dari Lille

LIGA INGGRIS: Everton Beli Muhamed Besic Asal Bosnia

LIGA INGGRIS: Van Gaal Wajibkan Pemain Bicara Inggris

LIGA INGGRIS: Louis van Gaal Tak Sukai Rio Ferdinand

LIGA INGGRIS: Arsenal Boyong Kiper Timnas Kolombia David Ospina

LIGA INGGRIS: Jack Wilshere Merokok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper