Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Van Gaal Wajibkan Pemain Bicara Inggris

Pemain termahal Manchester United Juan Mata mengungkapkan manajer baru Louis van Gaal mengatakan kepada para pemainnya mereka harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
Pelatih Manchester United saat masih menjadi timnas Belanda Louis van Gaal/JIBI
Pelatih Manchester United saat masih menjadi timnas Belanda Louis van Gaal/JIBI

Bisnis.com, DENVER, Amerika Serikat - Pemain termahal Manchester United  Juan Mata  mengungkapkan manajer baru Louis van Gaal mengatakan kepada para pemainnya mereka harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Mata telah menyerang ikatan dengan rekan senegaranya Ander Herrera, yang bergabung dari Athletic Bilbao di awal musim panas.  Namun, di lapangan, berbicara dalam bahasa Spanyol  telah dikesampingkan.

"Kami berbicara dalam bahasa Inggris," kata Mata kepada BBC Sport. "Manajer mengatakan kita harus berbicara dalam bahasa Inggris." 
Ini bukan satu-satunya perubahan Van Gaal telah dibuat sejak kedatangannya di Inggris awal bulan ini.  Pelatih Belanda di Piala Dunia juga telah memutuskan timnya akan bermain dengan bek sayap  selama kampanye mendatang.  Hal itu memberikan dampak yang positif selama Piala Dunia, ketika Van Gaal memandu timnya ke posisi ketiga.

Dan di Old Trafford, tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil maksimal dari penyerang  trio kuncinya Mata, Wayne Rooney dan Robin van Persie, dengan menempatkan tanggung jawab untuk membela posisi lebar untuk  dua bek sayapnya.

Mata menambahkan: "Yang benar adalah kami mencoba untuk bermain dengan sistem baru yang saya tidak tahu berapa banyak waktu yang diperlukan - mungkin satu bulan atau dua, tetapi hal yang paling penting adalah untuk percaya pada apa yang kita lakukan."

"Bagi saya pribadi jika saya bermain di belakang dua striker itu adalah posisi yang baik. Saya bisa mencari bola. Aku merasa nyaman dalam peran ini.

"Sistem ini bisa sangat berbahaya. Tapi Anda harus berkomunikasi dan koordinasi."

Mata adalah dalam posisi yang sama dengan musim lalu, ketika seorang manajer bernama besar mengambil alih Chelsea.  Pemain berusia  26-tahun tidak menemukan nikmat dengan Jose Mourinho dan setelah memulai hanya dalam 11 pertandingan Premier League di paruh pertama musim ini, memilih untuk bergabung dengan United dalam kesepakatan £ 37,1 juta.

Van Gaal yang harus diyakinkan.

Pelatih asal Belanda telah disebutkan jumlah besar 'nomor 10s' dalam skuadnya, sehingga akan ada kejutan jika satu atau lebih gagal bertahan batas waktu transfer Agustus.  Terlepas dari kesedihan tim Van Gaal menimpa Spanyol dengan 5-1  di Brazil, Mata telah sangat terkesan dengan pelatih berusia 62 tahun. "Dia sangat jujur," kata mantan pemain Valencia.

"Dia langsung saat ia berbicara kepada semua orang. Itu adalah cara sempurna untuk melakukannya."   Van Gaal menjelaskan bahwa ia berusaha untuk memaksakan gaya dan metode sendiri pada skuadnya.
"Perbedaan yang paling penting adalah bahwa saya melatih para pemain, bukan di kaki mereka tetapi dalam kekuatan otak," katanya.

"Dengan karakter langsung saya, saya mengatakan hal-hal seperti mereka. Ini bisa baik dan juga bisa lebih buruk." 

"Ada banyak aturan pemain harus memenuhi luar lapangan. Itu juga struktur. Semua pemain tahu itu adalah bagian dari pekerjaan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper