Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Arsenal Boyong Kiper Timnas Kolombia David Ospina

Arsenal telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan kiper tim nasional Kolombia David Ospina dari Nice dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan.
David Ospina saat membela Kolombia melawan Brasil di Piala Dunia 2014/Reuters
David Ospina saat membela Kolombia melawan Brasil di Piala Dunia 2014/Reuters

Bisnis.com, LONDON - Arsenal telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan kiper tim nasional Kolombia David Ospina  dari Nice dengan nilai transfer  yang tidak diungkapkan.

Ospina, 25, telah sebelumnya bermain untuk klub Ligue 1 Prancis  sejak 2008 dan membantu negaranya mencapai perempat final di Piala Dunia baru-baru ini di Brasil.

Bos Gunners Arsene Wenger mengatakan: "David adalah kiper yang sangat baik. Dia akan menambah kekuatan skuad kami dan kami sangat senang bahwa ia akan bergabung dengan kita..

"Dia memiliki pengalaman yang baik dan telah dibuktikan oleh penampilannya."

Wenger sebelumnya menyarankan bahwa Ospina, yang diperkirakan akan melakukan debutnya di turnamen Emirates Cup bulan depan, bisa menggantikan Wojciech Szczesny sebagai kiper pilihan pertama klub.

Berbicara setelah kekalahan 1-0 Sabtu di New York Red Bulls, Wenger mengatakan  Ospina telah membuktikan kemampuannya di Nice dengan mengganti kiper Prancis  Hugo Lloris, sekarang di Tottenham."

Wenger mengatakan: "Saya sudah kenal dia selama waktu yang lama karena ia bermain untuk Nice - ia pergi ke sana beberapa tahun yang lalu dan perlahan-lahan menjadi pemain yang sangat penting bagi mereka.

"Hugo Lloris bermain untuk Nice sebelum ia pindah ke Lyon. Setelah ia pindah, mereka bermain dengan Ospina. Dia memiliki dampak besar langsung dan Lloris bukanlah pemain yang mudah untuk digantikan."

Pelatih Bagus Claude Puel, berbicara kepada Sky Sports News setelah Nice dikalahkan 3-2 di Brentford dalam pertandingan persahabatan, Sabtu, mengatakan: "Itu adalah urusan yang baik untuk Arsenal karena dia pemain yang sangat bagus. Anda akan melihat kualitas pemain ini musim depan."

Aresnal menyambut pemain ini untuk klub dan menambahkan bahwa langkah itu "tunduk pada penyelesaian proses regulasi".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper