Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Jack Wilshere Merokok

Pemain sepakbola merokok? Ya. Gelandang Arsenal Jack Wilshere kedapatan merokok di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bisnis.com, JAKARTA  - Pemain sepakbola merokok? Ya. Gelandang Arsenal Jack Wilshere kedapatan merokok di Las Vegas, Amerika Serikat.

 

"Saya  menyesal telah merokok dan  membuat kesalahan," katanya setelah ia kedapatan difoto dengan rokok di kolam Las Vegas. (foto/www.whoateallthepies.tv)

 

Pemain internasional Inggris 22 tahun itu banyak dikritik ketika gambarnya muncul setelah timnya terhempas dari penyisihan grup di Piala Dunia.  Ini adalah kedua kalinya dalam sembilan bulan Wilshere telah tertangkap merokok.


"Tentu saja aku menyesal," katanya.

 

"Ini tidak dapat diterima dan saya akan menerima konsekuensi dan move on."

Pada  Oktober lalu, Wilshere difoto sedang  merokok di luar sebuah klub malam di London setelah menang di Liga Champions atas Napoli.

 

Manajer Arsene Wenger mengkritik Wilshere dan mengatakan ia akan berbicara dengan dia tentang masalah ini.

 

Berbicara dalam  perjalanan pra-musim klub itu ke Amerika Serikat, Wilshere berjanji untuk menempatkan masalah itu di belakangnya.

"Aku sudah mengerti sebelum melakukannya," katanya. "Kataku kemudian saya membuat kesalahan dan saya telah membuat kesalahan lagi. Orang-orang membuat kesalahan."

 

"Saya masih muda dan saya akan belajar dari itu. Aku menyadari konsekuensi itu dan efek pada anak-anak tumbuh dewasa. Saya punya anak  dan saya tidak ingin mereka tumbuh untuk berpikir ayah mereka merokok dan itu OK karena untuk pemain sepak bola untuk tidak merokok."

 

Jack Wilshere (www.whoateallthepies.tv) mengalami musim yang sulit di Emirates Stadium. Pada Desember lalu ia menerima larangan dua pertandingan setelah membuat gerakan tangan ofensif dalam pertandingan melawan Manchester City, sementara Maret ia absen selama enam minggu setelah mengalami patah tulang  di kakinya usai bertabarakan  dengan Daniel Agger dalam pertandingan Arsena versus Liverpool.

 

"Ini adalah musim yang besar bagi saya," katanya. "Aku pulang awal untuk pra-musim untuk menunjukkan kepada orang tentang komitmen saya. Saya berkomitmen penuh untuk klub dan untuk pekerjaan saya dan saya ingin menunjukkan kepada semua orang itu."


"Selama beberapa musim terakhir aku punya beberapa cedera. Musim ini aku ingin memiliki pra-musim yang benar-benar hebat dan mendapatkan dasar yang  benar, baik kebugaran dan mengikuti  musim ini."

 

DAFTAR PEMAIN YANG MEROKOK

 

1. Dario Hubner (Piacenza): Dua bungkus rokok dalam sehari.

2. Francesco Coco (AC Milan):  Manchester City. batal mengkontraknya  yang kedapatan  merokok di lapangan.

3. Tedy Sheringham (Manchester United)  sering ketahuan merokok di klub malam.

4. Diego Armando Maradona (Legenda Argentina). Pada 2004, Maradona menghabiskan  10 hari di  tempat rehablitasi untuk menyembuhkan ketergantungan rokoknya.

5. Johan Cruyff (Legenda Belanda) Ketahuan merokok 20 batang sehari saat ia pertama kali melatih Barcelona. Kini,  duta anti rokok di Catalunya, Spanyol.

6. Christian Chivu *(Pemain asal Rumania dan  Inter Milan) ini mengaku sebagai seorang perokok. Merokok di sela-sela sesi latihan.

7. Dimitar Berbatov (Manchester United). Ia hanya merokok agar terlihat keren.

8. Wayne Rooney (Manchester United). Merokok  di Las Vegas bersama istrinya di sebuah hotel bintang lima. Ia  menghabiskan sebungkus rokok dalam sehari.

9. William Gallas (Tottenham Hotspur). Merokok  di  klub malam  saat  bermain untuk Arsenal.

10. Mario Balotelli  (AC Milan). Pernah melakukan di ruang ganti Manchester City pada musim 2011/2012. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper