Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Drogba, Jose Mourinho Dan Magnet Chelsea

Striker Didier Drogba kembali ke pelukan klub lamanya Chelsea setelah menandatangani kontrak untuk satu tahun dengan klub asal London itu.
Didier Drogba/JIBI
Didier Drogba/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Didier Drogba kembali ke pelukan klub lamanya Chelsea setelah  menandatangani kontrak  untuk satu tahun dengan klub asal London itu.

 

Pemain asal Pantai Gading, 36, itu telah memenangkan 10 piala di Chelsea pada 2004-2012 dan adalah seorang pemain bebas  setelah meninggalkan Galatasaray.

 

Manajer Jose Mourinho sebelumnya mengatakan ke depan dia "milik" di Stamford Bridge - tapi  kesepakatan apapun akan dilakukan "dalam cara yang non-emosional".

 

Drogba mengatakan kepada situs resmi Chelsea: "Ini adalah keputusan yang mudah - saya tidak bisa menolak kesempatan untuk bekerja dengan Jose lagi."

 

Dia berkata: "Semua orang tahu hubungan khusus yang saya miliki dengan klub ini dan saya selalu merasa seperti di rumah," ujarnya.

 

"Keinginan saya untuk menang masih sama dan saya berharap ada  kesempatan untuk membantu tim ini. Saya senang untuk  bab berikutnya dalam karir saya."

 

 

Drogba's career at Chelsea

Debut: v Manchester United, 15 Agustus 2004

Gol pertama: v Crystal Palace, 24 Agustus 2004

Jumlah tampil: 341

Gol: 157

Gelar:  Premier League: 2004-05, 2005-06, 2009-10; FA Cup: 2006-07, 2008-09, 2009-10, 2011-12; League Cup: 2004-05, 2006-07 Champions League: 2011-12

Premier League top goalscorer: 2007, 2010


Mourinho mengatakan: "Dia datang karena dia salah satu striker terbaik di Eropa.  Saya tahu kepribadiannya sangat baik dan saya tahu jika dia kembali dia tidak dilindungi oleh sejarah atau apa pun yang dia lakukan untuk klub ini sebelumnya. Ia akan datang dengan mentalitas untuk membuat lebih banyak sejarah."

 

Drogba, yang bergabung dengan Chelsea dari Marseille seharga £ 24m pada  Juli 2004, memenangkan tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga dan Liga Champions selama bercokol di Stamford Bridge.

Drogba menulis di akun Instagram-nya: "Jadi CFC menawarkan kesempatan untuk menciptakan lebih banyak sejarah dengan orang-orang - bagaimana saya bisa mengatakan tidak. Berkat klub dan tidak bisa menunggu untuk melihat fans lagi?"
 

Dia meninggalkan klub pada 2012 setelah mencetak penalti kemenangan di final Liga Champions melawan Bayern Munich.


Setelah  bermain singkat di sisi Liga Super China Shanghai Shenhua, Drogba bergabung dengan Galatasaray pada Januari 2013 dan mencetak lima gol dalam 13 pertandingan liga saat klub itu  memenangkan gelar liga Turki.

 

Musim berikutnya, striker yang mencetak  10 gol dalam 32 pertandingan saat Galatasaray mencapai perempat-final Liga Champions - di mana mereka kalah dari Chelsea - dan selesai sebagai runner-up dari  Fenerbahce di Liga Turki.

 

Pemain tim nasional Pantai Gading ini  sebagai salah satu pemain terbaik  Chelsea dalam jajak pendapat fans pada  2012 dan telah berbicara tentang hubungan dekatnya dengan Blues.
Ke-34 golnya  untuk Chelsea di kompetisi Eropa tetap menjadi rekor klub, seperti halnya sembilan gol dalam sembilan cup final.

 

Mourinho sebelumnya mengatakan: "Jika Anda membawa dia kembali itu bukan karena dia Didier atau mencetak gol paling penting dalam sejarah Chelsea, atau karena saya membaca saya perlu asisten, no."

 

"Kami ingin memenangi pertandingan dan memenangkan gelar dan Didier adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Ia masih sangat disesuaikan dengan kebutuhan Liga Premier dan kami berpikir tentang hal itu dalam cara yang non-emosional."

 

Mourinho juga mengisyaratkan bahwa Drogba, yang tampil satu kali  dan dua penampilan sebagai pengganti selama tiga pertandingan Pantai Gading di Piala Dunia 2014, akan menjadi  skuad tim.

 

Dia bergabung dengan Fernando Torres, pemain yang baru dikontrak Diego Costa, serta Romelu Lukaku dan Victor Moses, yang keduanya menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan, sebagai pilihan mencolok di Stamford Bridge.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper