Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut Luis Suarez Saat Laga El Clasico Hadapi Real Madrid

Penyerang Uruguay Luis Suarez, yang mendapat skors empat bulan karena insiden gigitan di Piala Dunia, dapat melakukan debutnya untuk Barcelona saat tim itu melawan Real Madrid pada El Clasico yang dimainkan pada Oktober.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Uruguay Luis Suarez, yang mendapat skors empat bulan karena insiden gigitan di Piala Dunia, dapat melakukan debutnya untuk Barcelona saat tim itu melawan Real Madrid pada El Clasico yang dimainkan pada Oktober.

Liga Spanyol mengumumkan jadwalnya untuk musim depan pada Kamis, dan pertemuan pertama antara kedua raksasa Spanyol itu akan berlangsung pada akhir pekan 25-26 Oktober di kandang Real Santiago Bernabeu.

Bagaimanapun, Suarez hanya akan dapat bermain jika pertandingan itu dimainkan pada Minggu 26 Oktober, sehari setelah masa skorsnya usai.

Pemain 27 tahun itu mendapat skors sembilan pertandingan internasional dan diskors untuk empat bulan dari semua aktifitas terkait sepak bola oleh badan sepak bola dunia FIFA, setelah ia menggigit pemain bertahan Italia Giorgio Chiellini pada pertandingan Grup D di Brazil pada Juni.

Pada awal bulan ini, Suarez ditransfer dari Liverpool ke Barcelona dengan nilai transfer menurut laporan-laporan media berjumlah sebesar 81 juta euro.

Setelah banding awalnya terhadap skors akibat insiden gigitan itu ditolak, Barca memutuskan membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Jika CAS memutuskan untuk memangkas masa skors, Suarez dapat tampil lebih dini untuk klub barunya.

Jadwal putaran pembukaan Liga Spanyol (24 Agustus): Sevilla vs Valencia Levante vs Villarreal Barcelona vs Elche Granada vs Deportivo La Coruna Rayo Vallecano vs Atletico Madrid Eibar vs Real Sociedad Real Madrid vs Cordoba Celta Vigo vs Getafe Almería vs Espanyol Malaga vs Athletic Bilbao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper