Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frank Lampard Resmi Bergabung ke New York City FC

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Chelsea Frank Lampard mengumumkan pada Kamis (Jumat WIB) bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan klub Liga AS New York City FC, namun masa depannya di tim nasional Inggris masih belum pasti.
Frank Lampard/Bisnis.com
Frank Lampard/Bisnis.com

Bisnis.com, NEW YORK - Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Chelsea Frank Lampard mengumumkan pada Kamis (Jumat WIB) bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan klub Liga AS New York City FC, namun masa depannya di tim nasional Inggris masih belum pasti.

Gelandang berusia 36 tahun itu bermain untuk Inggris pada bulan lalu di Piala Dunia, namun ia mengatakan dirinya masih belum menentukan status timnasnya.

"Perihal (timnas) Inggris, saya memiliki sedikit waktu setelah Piala Dunia yang tentu saja merupakan kekecewaan besar," kata Lampard, yang telah memperkuat timnas pada 106 pertandingan internasional.

"Saya sekarang perlu berpikir mengenai Inggris dan berpikir mengenai apa yang ingin saya lakukan selanjutnya. Sekarang saya mengetahui di mana saya akan memainkan sepak bola saya tahun depan, saya dapat membuat membuat keputusan." Lampard mencetak 211 gol dalam 13 musim di Chelsea, di mana ia memenangi tiga gelar Liga Utama Inggris, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Champions pada 2012.

"Itu merupakan masa yang bagus untuk diri saya sendiri dan Chelsea, yang saya harus beranjak dari hal itu," kata Lampard.

"Chelsea akan selalu menjadi bagian besar dalam hati saya. Saya mendoakan yang terbaik untuk Chelsea," tambahnya.

Si Biru membalas melalui Twitter dengan berkata, "Mendoakan yang terbaik untuk peruntungan yang sangat baik bagi Frank Lampard di New York! SuperFrank!" Lampard bergabung dengan tim yang telah merekrut mantan bintang Spanyol David Villa dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada bulan lalu, dan di bawah bimbingan direktur olahraga Claudio Reyna, mantan bintang AS yang telah pensiun, dan dilatih oleh Jason Kreis.

"Dapat dikatakan bahwa ia merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah dunia," kata Reyna. "Ia merupakan pemain profesional. Pemimpin. Ia menorehkan tanda centang dalam semua kotak perihal kualitas untuk membantu mengembangkan tim kami." Lampard menyebut kepindahanya ke AS sebagai sebuah tantangan dibanding mengambil resiko terhadap warisannya.

"Ini bukan resiko. Ini merupakan tantangan," ucapnya. "Saya akan memberi segalanya di tengah tantangan itu." "Saya ingin memberi tantangan kepada diri sendiri. Saya ingin menjadi pemimpin di dalam dan di luar lapangan." "Saya datang ke kota yang hebat dan saya ingin memperlihatkan bahwa saya dapat memainkan sepak bola hebat dan menjadi pribadi yang hebat di ruang ganti." "Saya akan berjuang untuk membuat NYCFC sebagai klub yang akan dibanggakan oleh warga kota New York." Lampard mengatakan dirinya siap untuk kondisi-kondisi bermain yang lebih panas dan lembab di AS, yang berlangsung pada Maret sampai Oktober.

"Saya telah bermain di kondisi-kondisi panas dan lembab sebelumnya," kata Lampard. "Ini merupakan tantangan yang saya tidak sabar untuk menghadapinya, dan saya tahu saya akan mampu mengatasinya." "Saya telah menyaksikan pertandingan-pertandingan di Liga AS untuk waktu yang lama di kampung halaman. Ini merupakan peluang hebat dan tantangan hebat untuk saya." Peminjaman yang lebih memungkinkan Klub itu, yang merupakan upaya kerja sama antara klub bisbol New York Yankees dan klub Liga Utama Inggris Manchester City, akan diluncurkan untuk menjalani musim perdananya pada tahun depan, di mana mereka akan bermain di Stadion Yankee sampai arena yang baru selesai dibangun.

Lampard menyukai kota itu dan rencana-rencana jangka panjang tim untuk menjadi penantang serius di Liga AS, di mana rekrutan-rekrutan yang dilakukan memancing perbandingan dengan New York Cosmos pada 1970-an dan hari-hari kesuksesan sepak bola di kota itu saat masih diperkuat Pele dan Franz Beckenbauer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper