Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Chelsea Akhiri Perburuan Pemain & Habiskan US$136 Juta

Peringkat letiga Liga Inggris 2013-2014 Chelsea mengakhiri perburuan pemain untuk musim mendatang dengan menghabiskan US$136 juta.
Pelatih Chelsea Jose Mourinho/chelseafc.com
Pelatih Chelsea Jose Mourinho/chelseafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Peringkat letiga Liga Inggris 2013-2014 Chelsea mengakhiri perburuan pemain untuk musim mendatang dengan menghabiskan US$136 juta.

"Pembelian  bek Brasil Filipe Luis dari Atletico Madrid pada Jumat (18/7/2014) adalah tindakan terakhir klub Liga Utama Inggris itu dari bursa transfer, kata manajer Jose Mourinho.

The Blues, yang menempati posisi ketiga musim lalu,  menghabiskan sekitar 80 juta pound (US$136 juta)  untuk  Luis, striker Diego Costa, Cesc Fabregas dan gelandang Hajduk split Mario Pasalic.

"Kami selesai di pasar saat ini," kata Mourinho BT Sport. "Pasar transfer ditutup 31 Agustus dan kami tutup pada 19 Juli."

"Klub saya melakukan pekerjaan yang fantastis, bukan hanya karena apa yang kita beli, tapi karena kami melakukannya di hampir waktu singkat."

"Klub melakukan fantastis, kami tahu target, kami tahu para pemain dan  menyerang  mereka dan klub mereka pada tahap sangat awal."

Chelsea juga telah dikaitkan dengan kepindahan untuk gelandang Jerman yang memenangi Piala Dunia Real Madrid Sami Khedira, tetapi  Mourinho mengatakan dia senang dengan skuad yang telah di siapkannya.

"Kami punya apa yang kita butuhkan dan apa yang kita inginkan. Salah satu yang saya suka skuad  sudah sangat banyak dan saya berharap untuk memulai musim," kata mantan bos Real Madrid.

Pembelian mantan kapten Arsenal Fabregas adalah kudeta tertentu, tetapi Mourinho mengatakan pemain asal Spanyol itu mengambil sedikit meyakinkan dan tidak pernah mempertimbangkan kembali ke The Gunners.

"Saya berbicara dengan dia selama 20 menit. Saya pikir dia benar-benar ingin datang ke kami," kata pelatih berusia 51 tahun.

"Arsenal memiliki pilihan di mana mereka dapat mengganggu, tapi saya pikir dia tidak terbuka untuk itu. Dia sangat banyak ke arah kami, jadi itu pekerjaan yang mudah bagi saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper