Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA AFF 2014: Timnas Indonesia Tahan Imbang Qatar 2-2

Timnas Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 berhasil menahan imbang Qatar 2-2 pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Al-Wakrah, Doha, Selasa dini hari.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 berhasil menahan imbang Qatar 2-2 pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Al-Wakrah, Doha, Selasa dini hari (15/7/2014).

Berdasarkan data dari Badan Tim Nasional (BTN), Timnas Garuda mampu unggul cepat pada menit pertama lewat pemain asal klub Persebaya Surabaya, Ricardo Salampessy.

Mampu unggul cepat membuat semangat anak asuh pelatih asal Austria itu semakin agresif meski tim tuan rumah juga memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit. Hanya saja upaya menambah gol belum membuahkan hasil.

Tim tuan rumah yang tidak ingin malu di kandang berbalik menekan. Serangan demi serangan terus dilakukan oleh Bilal Mohammed dan kawan-kawan. Hasilnya pada menit 40 Khalid Muftah mampu menjebol gawang Kurnia Meiga sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan sama kuat hingga paruh pertama membuat Timnas Qatar lebih dominan di awal paruh kedua. Tekanan demi tekanan terus dilakukan sehingga membuat pertahanan Timnas Garuda yang dimotori Hamka Hamzah sempat kesulitan.

Kerja keras tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil. Abdulkhadir Elyas Bakur membawa timnya berbalik unggul setelah tendangannya sukses memperdayai penjaga gawang Timnas Indonesia pada menit 54.

Dalam kondisi tertinggal, pelatih Alfred Riedl merotasi beberapa pemain dan memasukkan pemain tengah Firman Utina untuk menggantikan Immanuel Wanggai. Masuknya pemain Persib itu membuat variasi serangan lebih baik dan mampu mengimbangi lawan.

Adalah Irfan Bachdim, pemain yang saat ini memperkuat klub Ventforet Kofu Jepang itu membuat Timnas Indonesia bernafas lega karena tidak jadi mengalami kekalahan. Pemain andalan Indonesia pada Piala AFF 2010 mampu menyamakan kedudukan pada perpanjangan waktu babak kedua.

Gol yang diciptakan mantan pemain Persema Malang itu merupakan hasil kerja sama dengan pemain senior Cristian Gonzales. Dengan hasil ini Timnas Garuda mampu meraih hasil positif meski masih banyak kelemahan yang harus segera diperbaiki sebelum turun di Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam akhir tahun nanti.

Susunan pemain Timnas Indonesia: Kurnia Meiga; Zulkifli Syukur, Ricardo Salampessy/Ruben Sanadi, M. Roby, Hamka Hamzah (C), Raphael Maitimo/Achmad Jufriyanto, Steven Imbiri/Dedi Hartono, Immanuel Wanggai/Firman Utina), Zulham Zamrun/Hendro Siswanto), Irfan Bachdim, Samsul Arif/Cristian Gonzales.

Timnas Qatar: Saad Al-Sheib; Mohammed Musa Ali, Abdulaziz Hatem, Bilal Mohammed (C), Khalid Muftah, Khalid Abdulrauf, Hassn Al-Haidous, Ibrahim Majed, Isamil Mahmoud, Abdulrahman Mohd Hussain, Meshaal Abdulla. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper